Share

5 Fakta Soal Kaolin Clay, Bahan Skincare yang Ampuh Cegah Jerawat

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 05:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 611 2530213 5-fakta-soal-kaolin-clay-bahan-skincare-yang-ampuh-cegah-jerawat-sj50Yq5gqM.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

WAJAH berminyak menjadi masalah kulit yang menyebalkan bagi wanita. Tak jarang, Anda pun kesulitan memilih skincare untuk mengatasi kulit wajah berminyak.

Wajah berminyak ternyata disebabkan karena sebum. Sebum ini merupakan minyak alami kulit yang dihasilkan oleh kelenjar minyak atau kelenjar sebasea.

Sebum sebenarnya berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit serta mencegah munculnya keriput, namun jika produksi sebum berlebihan bisa menyebabkan kulit berminyak.

Pada akhirnya, dapat menyumbat pori-pori wajah sehingga memicu timbulnya komedo dan jerawat. Hal ini perlu diatasi dengan skincare yang tepat.

 Skincare

Para ahli kecantikan pun mengatakan telah banyak skincare yang bisa mengatasi kulit berminyak. Skincare yang mengandung kaolin clay salah satunya.

Dikutip dari SNP PREP Clayronic, berikut adalah lima fakta tentang kaolin clay yang perlu Anda tahu. Yuk simak!

Asalnya

Kaolin clay berupa mineral alami berasal dari tanah bukit Tiongkok. Jenis clay ini lebih lembut dan aman juga dipakai untuk kulit wajah sensitif.

Kandungan

Kaolin clay mengandung mineral seperti calcium, silica, dan magnesium yang bagus untuk kulit wajah.

Fungsi

Kandungan mineral ini sangat cocok digunakan untuk kulit berminyak. Karena memiliki manfaat untuk menyerap kelebihan sebum, meratakan warna kulit, membersihkan sisa kotoran, dan mengangkat sel kulit mati di wajah.

Rangkaian kaolin clay atau skincare clayronic yang baru diperkenalkan di Indonesia awal 2022 ini biasanya terdiri dari clayronic scrub foam, pore toner, dan juga pore essence. 

Aman untuk kulit

Penggunaan skincare yang mengandung kaolin clay tidak akan menyumbat pori-pori sehingga tidak perlu khawatir akan timbulnya jerawat ataupun komedo.

Kombinasi kandungan

Lebih efektif lagi bila Anda memilih skincare kaolin clay yang dikombinasi dengan hyaluronic acid. Manfaatnya dapat melembapkan kulit luar dan dalam. Selain itu, Anda juga akan merasa kulit lebih kenyal dan terhidrasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini