5 Cara Ampuh Hilangkan Sifat Clingy, Apa Saja?

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 612 2530632 5-cara-ampuh-hilangkan-sifat-clingy-apa-saja-CXFAIpVJ2j.jpg Pacar clingy (Foto: Pinkvilla)

SIFAT clingy alias selalu ingin menempel kepada kekasihmu adalah hal yang kadang mengganggu. Meskipun mungkin hal itu tak masalah, jika pacarmu modelnya juga clingy.

Namun bagaimana jika pacarmu tipe cowok introvert yang sering ingin me time atau punya waktu sendiri bersama temannya? Maka sifat clingy-mu akan mengganggunya.

Nah, berikut ini cara ampuh menghilangkan sifat clingy, apa saja?

 negative thinking

1. Stop negative thinking

Stop negative thinking dia main hati dengan orang lain di belakangmu setiap kali dia lambat balas pesan atau ada acara dengan orang lain. Jangan biarkan negative thinking dan rasa takutmu menguasaimu.

2. Belajar percaya jodoh tak akan ke mana

Ini mungkin terdengar mudah, tetapi sangat penting untuk percaya bahwa jodoh tak akan ke mana. Apalagi kepercayaan adalah kunci untuk menjaga hubungan baik dan jangka panjang yang akan membuat Anda berdua bahagia. Jika kamu tidak percaya pacarmu dan terus menanyakan keberadaannya, maka kamu hanya membuatnya tak nyaman dan bikin dia lari darimu.

3. Belajar membiarkan dia sendirian

Cinta tidak berarti kamu dan pacar setiap hari bersama. Terlalu clingy malah membebani hubungan. Meskipun berbagi pikiran, perasaan, ruang, atau apapun pasti bagus dalam hubungan, tetapi jika terlalu banyak berbagi juga dapat membuat pasanganmu merasa privasinya berkurang dan tak nyaman.

4. Kurangi rasa ketergantunganmu terhadapnya

Rasa tergantung yang berlebihan pada kekasih malah membuatmu susah dan membuat dirinya susah. Kamu selalu membutuhkannya di sisimu, akibatnya kekasihmu susah mau pergi ke tempat yang dia inginkan sendirian. Belajarlah untuk mandiri dan tak mengharapkan dia selalu ada di sisimu.

5. Paksa dirimu memberinya ruang

Jangan sampai sifat clingy membuatmu menggenggamnya erat-erat sehingga dia sesak napas. Ingat hidupnya bukan hanya untukmu saja, dia butuh me time. Paksa dirimu untuk memberinya ruang, agar dia merindukanmu dan kembali ke pelukanmu.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini