Share

5 Kuliner Ramen di Jakarta Selatan, Rasanya Jepang Banget!

Novie Fauziah, Okezone · Rabu 12 Januari 2022 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 298 2530928 5-kuliner-ramen-di-jakarta-selatan-rasanya-jepang-banget-Jm7RvzeVDj.jpg Kuliner Ramen di Jakarta Selatan (Foto: YouTube/Nex Carlos)

RAMEN merupakan salah satu kuliner khas Jepang yang bisa Anda temui di Indonesia, khususnya kawasan bilangan Jakarta Selatan yang dapat dinikmati di segala suasana. Baik siang, sore atau malam hari.

Ada banyak deretan restoran atau kafe yang menyediakan ramen dengan rasa otentik, ada yang halal juga non halal. Maka Anda harus lebih teliti memilih dan memilahnya.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini rekomendasi lima ramen di Jakarta Selatan yang bisa Anda coba.

Yoiko Ramen 415

Kuliner Ramen di Jakarta Selatan

(Foto: @esensidefinisi/Instagram)

Yoiko Ramen 415 merupakan salah satu makan ramen yang enak di Jakarta Selatan. Tepatnya berlokasi di Jalan Mahakam, Blok M, Jakarta Selatan.

Restoran ramen satu ini cukup unik, karena interiornya berbau Jepang. Rasa ramen di sini cuma otentik, dan juga halal. Salah satu menu andalannya adalah Tonkotsu Ramen, tapi menu ini non halal.

Baca Juga : Jerome Polin Kunjungi Restoran Ramen Terkenal yang Selalu Antre

Ikkudo Ichi

Kuliner Ramen di Jakarta Selatan

(Foto: @suzietjia/Instagram)

Selanjutnya adalah Ikkudo Ichi, merupakan ramen halal yang cukup terkenal dengan kenikmatannya. Perporsinya dibanderol minimal Rp50 ribu. Rasanya otentik dan punya banyak pilihan topping yang nikmat.

Bagi Anda yang muslim jangan khawatir, karena ramen ini menyediakan menu-menu halal. Pilihan topping dan kaldunya ada rasa sapi dan ayam.

Anda bisa menikmati ramen ini di salah satu outletnya di Mall Kota Kassablanka, Menteng Dalam, Jakarta Selatan atau tepatnya di dalam. Tapi Anda harus siap-siap antre, karena peminatnya sangat banyak.

Baca Juga : Resep Ramen Mi Instan ala Restoran, Lezat dan Praktis Membuatnya

Ramen 38 Sanpachi

Kuliner Ramen di Jakarta Selatan

(Foto: @ramen38official/Instagram)

Selanjutnya ramen satu ini juga tidak kalah terkenal lho. Lokasinya berada di Jalan Melawai, Jakarta Selatan, desain interiornya didominasi kayu dan buka hingga 24 jam lho.

Rasanya gurih, lezat dan kuahnya cukup pekat. Anda juga bisa memilih dua pilihan ramen, ada yang keriting dan lurus. Juga yang setengah matang hingga benar-benar dimasak dengan matang.

Yoisho Ramen

Kuliner Ramen di Jakarta Selatan

(Foto: @ramenbuff/Instagram)

Jika Anda sedang berada di Senopati, Jakarta Selatan bisa mencoba restoran ramen satu ini atau tepatnya berlokasi di Jalan Gunawarman, Senopati, Jakarta Selatan.

Ramen di sini berbeda dengan biasanya, karena teksturnya lebih kenyal, bentuknya tebal seperti soba. Terdapat juga gyoza sebagai makanan tambahannya, untuk melengkapi hidangan Anda.

JJ Ramen

Kuliner Ramen di Jakarta Selatan

(Foto: YouTube/Nex Carlos)

Kemudian ada JJ Ramen yang menyajikan menu ramen dengan kuah otentik khas Jepang. Dikutip dari channel YouTube Nex Carlos, Nex dan Jerome Polin mendatangi kedai ramen ini yang berlokasi di Jalan Ampera Raya, Gang Kancil, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Pemilik kedai ramen ini, bernama pak JJ mengatakan mulanya ia adalah seorang chef yang bertugas di kapal Jepang selama 16 tahun. Kemudian ia memutuskan untuk membuka usaha sendiri yaitu dirinya beri nama JJ Ramen.

Pak JJ mengatakan, bahwa ramen ini memang sangat otentik dengan rasa aslinya dari Jepang, yakni kuahnya yang khas berbeda dengan ramen lainnya.

"Di kuah itu yang membedakan," kata Pak JJ.

Kemudian Jerome membenarkan, bahwa kuah ramen yang otentik memang dari kuahnya. Lalu ia mengatakan, di Jepang sendiri bisa reffil minya, sementara kuahnya tidak.

"Karena kuahnya itu rahasianya," ujar Jerome.

Ada tiga menu favorit, yaitu JJ Ramen, Curry Ramen dan Hot Chilli Ramen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini