4 Manfaat Kacang Pistachio, Camilan Sehat yang Menyenangkan

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 298 2531282 4-manfaat-kacang-pistachio-camilan-sehat-yang-menyenangkan-eGfEa3Y84g.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

KACANG-KACANGAN memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain menjadi sumber gizin bagi tubuh, mengonsumsi kacang-kacangan membantu mempertahankan berat badan ideal.

Bahkan, kacang-kacangan diketahui sangan membantu menurunkan kolesterol dan trigliserida, serta menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. Nah, salah satu kacang yang bisa menjadi camilan adalah kacang pistachio yang rendah kalori.

Bagi Anda yang gemar menyantap cemilan namun tetap ingin menjaga berat badan, kacang pistachio adalah pilihan yang tepat. Kacang yang berasal dari pohon pistachio ini kaya akan protein dan tinggi serat sehingga baik untuk kesehatan Anda.

Berikut adalah beragam manfaat dari kacang pistachio untuk pencernaan dan kesehatan tubuh seperti dilansir dari Highend.

Menyehatkan pencernaan

Tips Kesehatan

Kacang pistachio kaya akan serat yang dapat mendukung sistem pecernaan dan membantu menjaga bakteri baik dalam usus. Tambah kacang pistachio dalam makanan sehari-hari Anda untuk memaksimalkan penyerapaan nutrisi pada pencernaan.

Menurunkan gula darah

Tips Kesehatan

Meskipun kadar karbohidrat pada kacang pistachio lebih tinggi dari kacang lain, pistachio memiliki sifat low glycemic index. Artinya, kacang ini tidak menyebabkan kenaikan gula darah secara drastis.

Menjaga kesehatan mata

Tips Kesehatan

Penelitian menyatakan bahwa kandungan lutein dan zeaxanthin yang dimiliki oleh kacang pistachio mampu menurunkan resiko gangguan pada mata.

Rendah kalori

Tips Kesehatan

Bagi Anda yang menjalankan diet sehat, kacang pistachio adalah pilihan yang tepat bagi Anda. Pistachio adalah jenis kacang yang memiliki kalori paling rendah diantara jenis kacang lain. 1 ons pistachio hanya mengandung 159 kalori saja, jangan ragu untuk menambahkan pistachio dalam sarapan Anda.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini