5 Kuliner Nasi Bebek Madura di Jakarta yang Bikin Nagih!

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 298 2531556 5-kuliner-nasi-bebek-madura-di-jakarta-yang-bikin-nagih-10WFVAgXan.jpg Kuliner Nasi Bebek Madura di Jakarta (Foto: @nasibebek_makisa)

NASI bebek dengan sambal hitam bisa dibilang jadi makanan khas Madura yang paling familiar bagi masyarakat, terutama masyarakat Jakarta.

Sajian nasi putih hangat bersama bebek yang gurih nan lezat ditambah sambal hitam, sambal pencit khas Jawa Timur yang menambah kelezatan. Nah kira-kira di mana saja sih nasi bebek Madura yang enak di Jakarta? Merangkum berbagai sumber, Kamis (13/1/2022) yuk simak ulasan singkat lima rekomendasi nasi bebek Madura enak di Jakarta.

1. Nasi bebek Cak Malik

Nasi Bebek Madura

(Foto: @darihalte_kehalte/Instagram)

Direkomendasikan oleh akun Darihaltekehalte, warung nasi bebek Cak Malik ini berlokasi di Jalan Wahid Hasyim dekat dengan Halte TJ Sarinah. Menyajikan nasi bebek goreng dengan bumbu hitam dan sambal hijau. Bumbu hitam yang gurih pekat dipadu sambal hijau lezat bersama daging bebek yang tidak bau prengus. Seporsi hanya dihargai Rp17 ribu saja loh!

Baca Juga : 5 Kuliner Ramen di Jakarta Selatan, Rasanya Jepang Banget!

2. Nasi bebek Mak Isa

Nasi Bebek Madura

(Foto: Instagram/@nasibebek_makisa)

Warung makan nasi bebek satu ini bisa dibilang sangat familiar di antara pencinta nasi bebek. Mengingat selalu ramai, butuh waktu dan kesabaran untuk bisa menyantap nasi bebek Madura Mak Isa yang dibanderol seharga Rp20ribu per porsinya. Lokasinya ada di ke Jalan Bekasi Timur Raya Nomor 44, Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur ya.

Baca Juga : Modal Rp20 Ribu, TikToker Ini Buktikan Bisa Makan di Mal Mewah Jakarta

3. Nasi bebek Ibu Yuyun

Nasi Bebek Madura

(Foto: @nasibebekibuyuyun/Instagram)

Nah kalau nasi bebek yang berlokasi di Jalan Raya Pondok Gede, Nomor 5, Lubang Buaya, Jakarta Timur i ni bisa jadi pilihan bagi orang-orang yang tidak terlalu kuat cita rasa pedas. Sebab, bumbu hitam khas di sini cenderung lebih dominan rasa gurih manis daripada pedas. Tapi bagi para penyuka pedas, sambal tetap disediakan loh, siap menjadi cocolan daging bebek yang empuk dan tak amis dan nasi putih bertabur serundeng.

4. Nasi bebek Ummi

Nasi Bebek Madura

(Foto: @bebekummi/Instagram)

Untuk yang di area Jakarta Utara, Anda bisa coba mencicipi nasi bebek Ummi yang ada di Jl. Boulevard Raya TN 2 No.9, RT.10/RW.15, Kelapa Gading. Harga seporsinya Rp30ribu, mungkin lebih mahal dibanding nasi bebek lainnya, tapi di sini nasi yang disajikan adalah nasi jagung yang rendah kalori. Nasi jagung rendah kalori, daging bebek goreng kering ditambah bumbu coklat khas yang rasanya gurih.

5. Nasi bebek Sakera

Nasi Bebek Madura

(Foto: @nasibebek_sakera/Instagram)

Kali ini bergeser ke Jakarta Timur, di sini ada nasi bebek Sakera yang uniknya buka 24 jam loh! Bisa jadi pilihan yang pas saat rindu makan nasi bebek khas Madura kapan pun. Nasi bebek diberi bumbu hitam dan sambal pencit khas Jawa Timur yang dihargai satu porsinya, Rp25ribu. Jika bosan makan nasi bebek, bisa juga mencicipi banyak menu lainnya yang disediakan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini