Share

6 Makanan Guna Mendapatkan Kulit Sehat dan Bercahaya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 298 2531755 6-makanan-guna-mendapatkan-kulit-sehat-dan-bercahaya-J10bXxLCuf.jpg Blueberry (Foto: Pinkvilla)

SEPERTI kata pepatah, Anda adalah apa yang Anda makan. Meskipun Anda berusaha keras untuk membuat masker DIY, perawatan kulit, dan riasan, semuanya sia-sia jika Anda tidak menyediakan protein dan nutrisi yang cukup untuk tubuh Anda.

Terus-menerus tidak makan makanan olahan tanpa serat dapat membuat kulit Anda terasa kusam dan juga menghadapi masalah lain seperti kekeringan, jerawat, lingkaran hitam. Oleh karena itu Anda perlu mengonsumsi berbagai makanan yang menyehatkan tubuh dan membuat kulit bercahaya.

Melansir laman Pinkvilla, berikut 6 makanan yang dapat berperan untuk mendapatkan kulit sehat dan bercahaya.

 blueberry

1. Blueberry

Blueberry adalah sumber yang kaya vitamin A dan juga mengandung anthocyanin yang meningkatkan sifat penuaan kulit dan meningkatkan sirkulasi darah. Antioksidan di dalamnya membantu melawan dan menetralisir radikal bebas yang bertanggung jawab menyebabkan kerutan, kulit kering, dll.

2. Alpukat

Sementara masker wajah alpukat Kendall Jenner menjadi hit selama karantina tahun 2020, asupan langsung makanan super dapat menunjukkan hasil yang jauh lebih baik untuk kulit Anda.

Mereka mengandung asam lemak tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal seperti omega'9 yang bekerja dengan antioksidan kuat seperti vitamin E untuk membantu kulit Anda melawan bakteri dan kondisi kulit yang meradang. Ini menghidrasi lapisan epidural (paling atas) kulit dan membantu kulit Anda mempertahankan kadar air dan elastisitas.

3. Tomat

Lycopene adalah antioksidan yang memberi tomat warna merah berair. Ia juga memiliki kekuatan super untuk mengontrol produksi sebum dan populasi bakteri penyebab jerawat. Makan tomat mengurangi merah di wajah Anda dan antioksidan yang ada di dalamnya melawan radikal bebas membantu wajah Anda bersinar lebih jelas dan halus.

4. Lidah buaya

Lidah buaya mengandung antioksidan, enzim, Vitamin A, B, C dan E, dan asam folat, dengan efek anti-inflamasi. Ya, semuanya! Aloe dapat digunakan secara internal dan eksternal hampir setiap hari dan selain dari efek pendinginan, rasa pelembab, juga menenangkan kulit dan organ dalam. Dermatologis merekomendasikan minum jus lidah buaya bersama dengan air kelapa untuk hidrasi ekstra dan kulit bercahaya.

5. Lumut Laut

Sementara aplikasi topikal gel lumut laut dikenal untuk menyembuhkan bekas jerawat dan perubahan warna, asupan internal makanan super ini bermanfaat bagi kulit dengan mengelola produksi minyak, mengurangi penuaan dini dan jerawat. Lumut laut sebagian besar tersedia dalam bentuk kapsul yang kaya akan asam lemak omega 3 yang membantu regenerasi sel dan juga memudarkan stretch mark dan bekas luka.

6. Kelor

Daun kelor mengandung vitamin C tujuh kali lebih banyak daripada buah jeruk mana pun dan mampu merevitalisasi kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan kulit. Yah, itu dikenal sebagai pohon kehidupan karena suatu alasan. Jus atau smoothie yang dibuat dengan kombinasi sayuran hijau apa pun bisa menjadi camilan tonik kulit yang mengenyangkan dan menyegarkan!

Terlepas dari 6 makanan super yang disebutkan di atas, lemon, kunyit, ubi jalar, dll juga termasuk dalam kategori diet sehat ini yang memberi Anda kulit yang sehat dan bercahaya dari dalam.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini