Share

Ardhito Pramono Konsumsi Ganja Biar Tenang, Padahal Ini 5 Bahayanya!

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 481 2531657 ardhito-pramono-konsumsi-ganja-biar-tenang-padahal-ini-5-bahayanya-dwktJTofGk.jpg Ardhito Pramono (Foto: Instagram/@ardhitopramono)

MUSISI Ardhito Pramono diciduk polisi karena memakai narkoba jenis ganja. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, menjelaskan alasan Ardhito Pramono mengonsumsi ganja.

"Alasan mengonsumsi untuk memberikan rasa tenang dan fokus dalam bekerja," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis (13/1/2022).

Dipercaya penggunanya memberikan rasa tenang, ganja nyatanya menyimpan segudang bahaya bagi kesehatan tubuh.

Perlu diketahui, pengguna ganja bukan hanya akan dibui, tetapi akan merasakan efek buruk bagi kesehatan seumur hidup. Ya, dampak ganja, apalagi sampai ketergantungan, sangat merusak kesehatan. Bukan hanya satu organ tubuh, tetapi di hampir seluruh badan.

Menurut laporan Health Line, tidak ada organ tubuh yang terselamatkan dari bahaya ketergantungan ganja. Mulai dari kepala hingga kaki, semuanya bisa terdampak. Lantas, apa saja dampak buruk ketergantungan ganja?

Merusak mata

Ganja terbukti menjadi salah satu pemicu tinggi risiko penyakit glaukoma mata. Selain itu, ganja juga menyebabkan mata penggunanya merah dan ini berbahaya jika kondisinya terus terjadi.

Baca Juga : Alasan Musisi Ardhito Pramono Pakai Ganja, Biar Tenang saat Kerja

Merusak lambung

Sakit Lambung

Jangan Anda pikir ganja hanya berdampak pada area pernapasan. Sebab, ganja juga mempengaruhi lambung, salah satu dampak buruknya ialah membuat Anda mudah lapar. Ganja terbukti meningkatkan nafsu makan dan ini tentu berbahaya bagi mereka yang overweight. Jangka panjangnya, akan meningkatkan kadar diabetes dalam tubuh.

Baca Juga : Ardhito Pramono Ditetapkan Tersangka Kasus Narkoba

Merusak sistem imunitas

Ganja terbukti juga merusak sistem imun tubuh. Semakin banyak paparan ganja dalam tubuh, maka semakin tinggi risiko penurunan kinerja sistem imun.

Meningkatkan risiko terbentuknya tumor dalam darah

Ganja terbukti meningkatkan risiko terbentuknya tumor dalam sistem aliran darah. Ini akan berbahaya jika tumor tersebut sudah menyebar ke seluruh bagian tubuh.

Merusak saraf

Penggunaan ganja secara berkepanjangan akan memengaruhi saraf. Jika Anda berhenti, maka efek ini akan benar-benar bisa Anda rasakan. Salah satunya adalah ketidaknyamanan pada sistem saraf.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini