Share

4 Tanda Kamu Membandingkan Kekasih dengan Mantan Pacar, Jangan Teruskan!

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 612 2532272 4-tanda-kamu-membandingkan-kekasih-dengan-mantan-pacar-jangan-teruskan-aMyMRCTpry.jpg Masih membandingkan dengan mantan (Foto: get more dates)

SELAMA ini kamu masih suka membicarakan mantan pacar dengan sahabat-sahabatmu, bahkan dengan kekasih barumu. Kalau hal ini sering terjadi maka, sudah saatnya kamu sadar perilaku ini tidak baik.

Dilansir dari Times of India, perilaku membandingkan kekasih baru dengan mantan pacar itu akan menyakitkan bagi kekasihmu. Sebab ia akan merasa tidak dianggap dan dihargai upaya dan keberadaanya.

Coba cek dirimu, berikut ini tanda kamu membandingkan kekasih dengan mantan pacar. Jangan diteruskan jika kamu mau hubungan awet!

 masih suka mikirin mantan

1. Minta dia melakukan hal manis yang dilakukan mantan pacarmu

Kalau kamu menemukan dirimu meminta kekasih barumu, melakukan hal manis yang pernah dilakukan mantan pacarmu, misalnya mengantar dan menjemputmu saat mau kencan persis seperti yang dilakukan mantanmu. Maka kamu sudah membandingkan, bisa jadi kekasih barumu tipe orang yang suka bertemu di lokasi kencan.

2. Menganggap hubungan kalian akan berakhir sama

Ingat kekasih barumu bukan mantan pacarmu, jika dulu mantanmu mungkin meninggalkanmu karena dia ogah menikah, belum tentu kekasih barumu juga akan begitu. Jadi jangan menduga akan berakhir sama. Siapa tahu, dia mau menikah denganmu?

3. Sering membicarakan mantan

Jika kamu sering membicarakan apa saja yang dilakukan mantan pacarmu, entah hal baik atau hal buruk saat bersama kekasihmu, maka ini membuat dia merasa dibandingkan. Hal ini tentu saja membuatnya kesal, dan mungkin tak ingin bersamamu lagi.

4. Masih berkomunikasi intens dengan mantan

Jika kamu menemukan dirimu masih berkomunikasi intens dengan mantan pacarmu, apalagi kadang rasanya ingin janjian bertemu maka jelas sudah kamu masih mencintai mantanmu. Jika kamu terus membandingkan kekasih dengan mantanmu, maka ini tak adil bagi kekasihmu.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini