Share

5 Boneka Paling Mahal di Dunia, Ada yang Harganya Hampir Rp90 Miliar

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 14 Januari 2022 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 612 2532346 5-boneka-paling-mahal-di-dunia-ada-yang-harganya-hampir-rp90-miliar-jcHFZxSTs1.jpg Steiff Louis Vuitton Teddy Bear. (Foto: Highend)

BONEKA mungkin menjadi salah satu mainan yang sering diberikan pada anak-anak. Tapi jangan salah, boneka juga bisa menjadi barang koleksi yang harganya bisa mencapai miliarn loh.

Tren bermain boneka pun sudah ada sejak lama, bahkan sejak abad ke-21 sebelum masehi (SM). Nah, di era modern, tidak hanya menemani Anda atau anak bermain, boneka semakin mengalami perkembangan dan menjadi koleksi berharga bagi banyak orang.

Berikut koleksi 5 boneka termahal di dunia, seperti dilansir dari Highend.

L'Oiseleur (The Bird Trainer) - USD6,25 juta atau Rp89 miliar

Boneka Mahal

Boneka yang terbuat dari ribuan bagian logam ini dirancang oleh empat belas pengrajin yang dipimpin oleh ahli automata Prancis Christian Bailey dengan waktu pengerjaan selama 15.000 jam. Boneka ini berbentuk besar dengan tinggi hampir empat kaki dan memiliki kemampuan memainkan seruling dan memandang ke sekeliling.

Yang menariknya boneka ini dapat mengajarkan burung-burung lain untuk dapat bernyanyi bersama. Boneka seharga USD6,25 juta itu bekerja dengan hanya menggunakan pegas dan roda gigi, tanpa menggunakan listrik.

Madame Alexander Eloise - USD5 juta atau Rp71 miliar

Boneka Mahal

Boneka yang memiliki julukan Madame Alexander ini hanya terdapat lima buah di dunia. Oleh karena itu, boneka ini menjadi salah satu koleksi boneka paling antik yang pernah ada.

Boneka seharga USD5 juta ini dilengkapi dengan berlian sembilan karat, bulu Oscar de la Renta, Aksesoris Katherine Baumann, dan pakaian dari Dior. Yang menariknya lagi, setiap boneka memiliki anjing peliharaannya juga.

Steiff Louis Vuitton Teddy Bear - USD2,1 juta atau Rp30 miliar

Boneka Mahal

Boneka beruang termahal di dunia ini merupakan hasil kolaborasi antara Steiff fan Louis Vuitton. Mereka sengaja membuat boneka yang layak untuk dipajang di museum.

Boneka ini dilengkapi dengan koper mini, jas hujan, dan baret dari Louis Vuitton. Beruang ini dilelang di acara Monaco Charity oleh Jessie Kim seharga USD 2,1 juta. Kini Anda dapat menemukan boneka beruang itu di Museum Teddy Bear di Jeju, Korea Selatan.

Stefano Canturi Barbie - USD302.500 atau Rp4,32 miliar

Boneka Mahal

Boneka barbie yang didesain oleh Stefano Canturi asal Australia ini membutuhkan waktu enam bulan untuk proses penciptaanya. Boneka ini dilengkapi kalung berlian berbentuk kubus dengan bagian tengahnya terdiri dari berlian merah muda Argyle Australia seberat satu pon. Boneka Barbie ini dilelang untuk Yayasan Penelitian Kanker Payudara dan berhasil mengumpulkan USD302.500.

Original G.I Joe - USD200.000 atau Rp2,86 miliar

Boneka Mahal

Seorang pengusaha Stephan Geppi berani mengeluarkan uang sebesar USD 200.000 untuk membeli figur tentara mainan buatan tangan sebesar 11,5 inci yang merupakan prototipe 1963 GI Joe.

Action figure ini dibuat oleh Donald Levine, pencipta G.I. Joe yang merupakan model yang menjadi dasar semua tokoh aksi diproduksi dari tahun 1964, menjadikannya penemuan yang berharga.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini