Sebelum Dirawat di RS, Sastrawan Remy Sylado 3 Kali Kena Serangan Stroke

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2022 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 15 612 2532592 sebelum-dirawat-di-rs-sastrawan-remy-sylado-3-kali-kena-serangan-stroke-0h7UoCHmZM.jpg Sastrawan Remy Sylado dijenguk Gubernur Anies Baswedan. (Foto: Twitter @andreasharsono)

SASTRAWAN Remy Sylado akhirnya mendapat perawatan yang layak di RSUD Tarakan, Jakarta. Pria yang memiliki nama asli Yapi Panda Abdiel Tambayong ini sebelumnya terkena tiga kali serangan stroke hingga membuat kondisinya memprihatinkan.

Kondisi keluarga yang serba-kekurangan membuat Remy Sylado belum menjalani pengobatan di rumah sakit. Berdasarkan unggahan Twitter Andreas Harsono @andreasharsono, Jumat 14 Januari 2022, Remy tidak dibawa ke rumah sakit lantaran tidak adanya biaya untuk menyewa ambulans.

Baca juga: Dijenguk Anies Baswedan, Sastrawan Remy Sylado Langsung Dilarikan ke RS 

Sastrawan Remy Sylado. (Foto: Instagram @remysylado_)

Baca juga: Resmi Menikah, Vidi Aldiano dan Sheila Dara Serasi Gunakan Pakaian Adat Sunda 

Akun tersebut juga menjelaskan bahwa selama ini Remy Sylado hanya berobat herbal di rumah. Namun, kemarin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang mengunjungi kediaman Remy di Cipinang Muara, Jakarta Timur.

Dalam unggahan tersebut, Anies datang mengenakan kemeja batik hitam lengan panjang sambil memberikan dukungan kepada Remy Sylado. Dalam foto juga tampak Anies memegang erat tangan kanan Remy.

Menurut unggahan terbaru akun Twitter milik Naufal Firman Yursak @firmanyursak, setelah dikunjungi Gubernur Anies Baswedan, Remy Sylado langsung dibawa menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pria kelahiran Makassar, 12 Juli 1945, itu dibawa ke rumah sakit oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta atas arahan langsung dari Gubernur Anies Baswedan. Saat ini Remy Sylado sedang dirawat di kamar VIP.

Baca juga: Gempa Guncang Gedung-Gedung Tinggi, Ini Langkah Penyelamatan yang Harus Dilakukan 

Baca juga: 7 Cara Mudah Buat Rambut Bayi Lebat dan Sehat, Bunda Wajib Tahu 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini