Share

Ini Kondisi Orang yang Bisa Terinfeksi Covid-19 Lebih dari 5 Kali

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 481 2533392 ini-kondisi-orang-yang-bisa-terinfeksi-covid-19-lebih-dari-5-kali-nyQi8RbUCt.jpg Pandemi Covid-19 (Foto: VOI)

PAKAR Kesehatan sekaligus Dokter Relawan Covid-19, dr. Muhamad Fajri Adda'i mengatakan, tidak ada batasan maksimal atau minimal seseorang dapat terinfeksi Covid-19.

Hal ini sekaligus menjawab fenomena Thariq Halilintar yang terinfeksi Covid-19 sebanyak 3 kali usai pulang dari Turki.

 pandemi Covid-19

Menurutnya, ada beberapa kondisi di mana seseorang lebih mudah atau rentan terinfeksi dibandingkan dengan orang pada umumnya. Salah satunya adalah immunocompromised atau orang dengan gangguan imun. Bahkan orang dengan kondisi tersebut bisa terinfeksi sampai 5 kali atau lebih.

"Itulah kenapa segera divaksin agar ketika kita tertular dari Covid-19 tidak mendapatkan gejala perburukan atau yang berat," kata dr. Fajri saat dihubungi MNC Portal, Senin (17/1/2022).

Oleh sebab itu, dr. Fajri mengatakan bahwa fenomen Thariq Halilintar itu bukanlah sesuatu yang aneh. Sebab di luar sana, ada orang yang terinfeksi sampai 4 kali, tapi gejalanya tidak berat. Bahkan tidak bergejala sama sekali ketika kita memiliki kekebalan.

 Baca juga: WHO Sebut Varian Omicron Sudah Kuasai Hampir 60% Pasien Covid-19

"Kekebalan itu didapatkan dari 2 cara, yakni ketika kita terinfeksi alamiah atau kita mendapatkan dari vaksin. Harapannya kalau kita dapat Covid-19 atau terkena Covid-19 nggak berat," tuntasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini