Share

Kenali 4 Metode Menghilangkan Bulu, Mana yang Paling Aman?

Tim Okezone, Okezone · Selasa 18 Januari 2022 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 611 2533589 kenali-4-metode-menghilangkan-bulu-mana-yang-paling-aman-lYCCj8AC8W.jpg Waxing. (Foto: Highend)

MEMILIKI bulu di badan memang terkadang membuat seorang perempuan tidak percaya diri ketika ingin menggunakan pakaian yang terbuka. Biasanya, bulu yang ingin dihilangkan berada di area kaki dan ketiak.

Oleh karena itu, mereka pun melakukan berbagai cara untuk menghilangkan bulu di badan seperti cukuran, waxing, dan krim pencabut bulu. Untuk Anda yang sedang bimbang, simak manfaat dan risiko setiap cara menghilangkan bulu di badan berikut ini, seperti dilansir dari Highend.

Waxing

Mencukur bulu

Waxing merupakan metode yang telah digunakan sejak jaman Mesir Kuno. Waxing juga acap kali digandengkan dengan teknik threading untuk hasil lebih bersih dan maksimal. Kendati sudah ada sejak berabad lamanya, rupanya metode waxing masih berpotensi memicu efek samping.

Pasalnya, waxing bukan hanya mencabut bulu-bulu tetapi juga lapisan kulit terluar. Maka itu, jangan terkejut apabila setelah waxing Anda mendapati permukaan yang mengalami inflamasi alias pembengkakan.

Mencukur

Mencukur bulu

Cara menghilangkan bulu satu ini bisa dilakuan di bagian tubuh mana pun. Asalkan dilakukan secara teliti dan hati-hati. Sebab menggunakan alat cukur atau pencukur listrik berarti Anda memotongnya sangat dekat dengan kulit.

Hal inilah yang meningkatkan risiko kulit Anda terluka saat mencukur. Jika Anda menggunakan pisau cukur sekali pakai, basahi kulit Anda dan gunakan sabun atau busa cukur. Cukurlah mengikuti arah bulu tumbuh. Ganti pisau cukur Anda secara teratur karena Anda dapat melukai diri Anda sendiri dengan pisau cukur yang tumpul.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Depilatories

Mencukur bulu

Teknik depilatories adalah menghilangkan bulu dengan krim perontok bulu. Menggunakan bahan kimia yang disebut thioglycolate yang dicampur dengan natrium hidroksida untuk merontokan bulu. Namun metode ini dapat membuat iritasi kulit karena bahan kimia tersebut mencair di sel-sel kulit.

Prosesnya cukup mudah dan bisa dilakukan di rumah. Oleskan depilatories ke daerah yang ingin dihilangkan bulu. Diamkan selama lima sampai 15 menit. Biasanya dalam produk depilatories disediakan spatula untuk mengangkat krim sekaligus bulu yang telah rontok.

Laser

Mencukur bulu

Semakin majunya perkembangan teknologi, kini Anda tak perlu lagi merasakan sakit ketika menghilangkan bulu di badan. Laser untuk menghilangkan bulu termasuk salah satu cara yang efektif dan memiliki ketahanan waktu yang lama.

Meski begitu, metode ini harus dilakukan oleh dokter terlatih dan berpengalaman karena memiliki kemungkinan efek samping seperti terbakar dan munculnya jaringan parut di kulit.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini