Share

2 Tahun Digelar Online, Paris Fashion Week 2022 Akhirnya Dihelat

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2022 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 194 2534045 2-tahun-digelar-online-paris-fashion-week-2022-akhirnya-dihelat-MJgKscgBe9.jpg Paris fashion week (Foto: France24)

PANDEMI Covid-19 membuat industri pekan mode harus tarik rem sejenak. Alih-aih menggelar catwalk secara langsung, selama pandemi pekan mode digelar secara virtual.

Pasca-digelar online hampir dua tahun, akhirnya seperti dilapor France24, Selasa (18/1/2022) kini perhelatan salah satu pekan mode paling bergengsi di dunia, Paris Fashion Week kembali menggelar catwalk secara live.

 Paris fashion week

Terlepas dari komplikasi dan situasi sulit akibat pandemi Covid-19 yang belum berakhir, tapi sebagian besar rumah mode memutuskan untuk kembali ke pertunjukan langsung lewat pekan mode menswear yang kemudian akan dilanjutkan dengan perhelatan show haute couture.

Diketahui lebih lanjut, sekitar 17 dari 76 brand official Paris menswear, contohnya Dior, Hermes dan Rick Owens akan kembali tampil di atas catwalk secara langsung. Pekan mode , Paris Fashion Week musim ini, pada pekan pertama akan menampilkan Louis Vuitton yang akan mempersembahkan koleksi terakhir dari desainernya, Virgil Abloh, yang meninggal pada November 2021 karena penyakit kanker.

Selain pertunjukkan dari rumah mode LV, penikmat dan pencinta mode juga penasaran akan koleksi dari veteran streetwear, Nigo sebagai direktur artistik baru untuk Kenzo.

 Baca juga: 7 Tampilan Street Style Terbaik di Paris Fashion Week

Tak hanya nama-nama besar yang sudah veteran, pekan mode ini juga akan menampilkan pendatang baru, label Perancis bernama Egonlab, yang meski baru diluncurkan dua tahun lalu tapi sudah cukup hype di dunia fesyen yang memadukan virtual dan dunia nyata lewat lini pakaian digital NFT dan Metaverse yang dikembangkan dalam kolaborasi bersama brand footwear ternama Crocs.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini