Share

Kasus Positif Naik Akibat Omicron, Presiden Jokowi Minta Masyarakat Kerja dari Rumah

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2022 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 481 2534059 kasus-positif-naik-akibat-omicron-presiden-jokowi-minta-masyarakat-kerja-dari-rumah-O2Jc1r4Amb.jpg Varian Omicron (Foto: Al Arabiya)

TERKAIT kondisi terkini pandemi Covid-19 di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membenarkan bahwa saat ini Indonesia sedang menghadapi tren kenaikan kasus positif akibat serangan varian Omicron.

Presiden Jokowi meminta seluruh masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada, namun tak perlu ketakutan berlebihan.

 Jokowi

“Mewaspadai tren ini, namun tak perlu bereaksi berlebihan, berhati-hati dan waspada perlu, tapi jangan menimbulkan ketakutan dan kepanikan,” ujar Presiden Jokowi, dalam siaran langsung Pernyataan Presiden RI terkait Kasus Omicron di Tanah Air, dikutip dari kanal Youtube resmi Sekretariat Presiden, Selasa (18/1/2022).

Selain mengurangi intensitas aktivitas berpergian ke tempat-tempat keramaian dan aktivitas yang bersifat tidak perlu dan tidak darurat. Presiden Jokowi juga meminta masyarakat yang bisa melakukan Work From Home (WFH) maka cukup bekerja dari rumah.

“Jika tidak memiliki keperluan mendesak, sebaiknya mengurangi kegiatan di pusat-pusat keramaian dan untuk yang bisa bekerja dari rumah lakukanlah kerja dari rumah,” ujar Presiden Jokowi.

Terakhir, Presiden Jokowi mengingatkan untuk tidak memandang sebelah mata bahaya akan varian Omicron yang cepat menyebar saat ini.

 Baca juga: Kasus Omicron Melonjak, Jokowi: Segera Dapatkan Vaksin Booster!

“Berbagai studi termasuk laporan WHO menyebutkan Omicron memang lebih menular tapi gejalanya lebih ringan. Pasien umumnya pulih tanpa dirawat di rumah sakit, tapi sekali lagi kita semua harus waspada, jangan jumawa dan gegabah,” tegasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini