Share

Mengenal Manfaat Retinol dalam Skincare, Ampuh untuk Cegah Penuaan Dini

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 05:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 611 2534250 mengenal-manfaat-retinol-dalam-skincare-ampuh-untuk-cegah-penuaan-dini-5zDEVxrkwH.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PENGGUNAAN skincare berbahan retinol mampu menangkal penuaan dini. Lebih lanjut, apa manfaat retinol?

Retinol adalah bahan ampuh yang memberikan manfaat anti-penuaan dengan merangsang pergantian sel dan membawa sel-sel baru yang sehat ke permukaan kulit untuk penampilan yang lebih muda. Selain itu, retinol membantu mengembalikan elastisitas dan sifat kompak protein ini.

 Retinol

Ahli Skincare Dr Murad juga mengakui bahwa retinol diakui sebagai bahan anti-penuaan standar emas. Kandungannya dipercaya mampu meningkatkan produksi kolagen dan membantu pergantian sel.

Namun, harus teliti dan cermat dalam memilih produk retinol. Karena, ada sejumlah formula retinol yang bisa menyebabkan iritasi," katanya dalam keterangan tertulis.

Murad pun mengatasi kelemahan tradisional retinol pada umumnya dengan terobosan teknologi retinol tri-active yang menjadi booster untuk kulit.

“Setelah bertahun-tahun penelitian dan pengembangan, saya bangga untuk mengatakan bahwa kami akhirnya menyempurnakan sains tentang retinol dari serum, eye cream, hingga moisturizer night cream,” tambah Murad.

“Serum yang mengandung retinol, kata Murad, terbukti secara klinis memberikan hasil dalam 2 minggu. Kombinasikanlah dengan krim malam agar efektif mengurangi munculnya kerutan 3x lebih baik bila digunakan bersama-sama.

"Studi ilmiah terbaru menunjukkan bahwa retinol dapat mendorong vaskularisasi di dermis. Ini berarti lebih banyak produksi kolagen. Dalam hal penuaan, retinol memiliki tiga manfaat yang jelas yaitu membantu menjaga sel-sel Anda tetap kompak, membantu pembaruan sel dan berpotensi mendorong produksi kolagen," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini