Share

Jerome Polin dan Chef Arnold Battle Bahasa Jawa, Mana yang Lebih Jago?

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2022 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 612 2533831 jerome-polin-dan-chef-arnold-battle-bahasa-jawa-mana-yang-lebih-jago-rrVTZI0arj.jpeg Jerome Polin (Foto: YouTube/Nihongo Mantappu)

KONTEN kreator edukasi, Jerome Polin, kembali membagikan video seru dan edukatif di YouTube channel miliknya. Pria berumur 23 tahun tersebut merupakan salah satu penerima beasiswa di perguruan tinggi Waseda University, Jepang.

Banyak peminat, kini channel Nihongo Mantappu milik Jerome sudah mencapai lebih dari 8,7 juta subscribers. Memiliki ketertarikan dalam dunia pendidikan, Jerome seringkali membuat konten mengenai lomba ilmu pengetahuan.

Kali ini Jerome mengundang Chef Arnold Poernomo untuk mengadakan battle bahasa dan budaya Jawa. Sebelumnya, Jerome Polin sempat kalah sebanyak 2 kali dalam battle Bahasa Jawa melawan konten kreator asal Korea, Jang Hansol. Sebagai sesama orang yang cukup lama tinggal di Surabaya, Jerome dan Arnold pun mengaku familiar dengan Bahasa Jawa sehari-hari.

Jerome Polin

“Bisa Surabaya-an yang digunakan sehari-hari, tapi kalau Bahasa Jawa yang baku itu kurang bisa,” ujar Jerome Polin.

“Aku sendiri juga gak tahu sih sebenarnya,” tutur Arnold Poernomo.

Pada soal pertama, pertanyaan yang muncul yaitu lirik akhir dari lagu ‘Gundul-gundul Pacul’. Walaupun ragu, Jerome hampir benar menjawab sehingga ia mendapatkan setengah poin. Rupanya jawaban yang benar adalah ‘wakul ngglimpang segane dadi sak latar’.

Baca Juga : Fotonya Sampai Dibeli Chef Arnold, Begini Potret Ghozali Everyday Telanjang Dada

Lanjut ke babak kedua, muncul pertanyaan terjemahan dari Bahasa Jawa ke Bahasa Indonesia yaitu ‘Cak Sebesty lunga menyang dalan Imam Bonjol tuku Matemateaka lan Mangkokku’. Jerome dan Arnold kemudian menjawab dengan tepat arti dari kalimat tersebut yakni ‘Mas Sebesty pergi ke jalan Imam Bonjol membeli Matemateaka dan Mangkokku’.

Baca Juga : Akun Twitter Jerome Polin & Arnold Poernomo Termasuk Paling Sering Dibicarakan Selama 2021

Pada akhirnya Jerome lah yang berhasil memenangkan battle dengan 700 poin sedangkan Arnold memperoleh 650 poin. Bagi yang sudah penasaran dengan keseruan keduanya, yuk simak video lengkapnya hanya di YouTube channel Nihongo Mantappu!

https://www.youtube.com/watch?v=-hos5Qha9NE

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#JeromePolin

#smn

#starhits

#hitsrecords

#msin

#mncstudiosinternational

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini