Share

Mengapa Sulit Move On dari Mantan Pacar?

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2022 23:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 612 2534085 mengapa-sulit-move-on-dari-mantan-pacar-VYczgfW5sW.jpg Sulit move on (Foto: Science news for student)

KADANG kita merasa kesal jika orang-orang termasuk teman terus meminta kita segera move on dari mantan pacar. Apalagi move on dari orang yang paling dicintai tidak mudah.

Bahkan sampai saat ini, kamu malah belum move on dan sering teringat dia. Dilansir dari PairedLife, ini sejumlah penyebab mengapa kamu belum bisa move on.

 susah move on

1. Lingkunganmu membuatmu ingat mantan

Hindari lingkungan yang terus menarikmu pada kenangan saat bersama dengan mantan pacar. Jika perlu, pertimbangkan untuk pindah, beralih ke lingkungan yang berbeda atau kamu bisa melakukan hobi yang berbeda.

Gunakan masa lajangmuu untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan dan nikmati kebebasan ini. Kamu akan membuang-buang waktu jika terus terpuruk hanya karenanya.

2. Butuh waktu

Sebenarnya kamu masih membutuhkan waktu. Kamu membutuhkan lebih banyak waktu dari yang kamu bayangkan, terutama jika hubungan itu berlangsung lama.

Ketika melepaskan seseorang secara tiba-tiba, kamu dituntut untuk masuk ke dalam situasi yang berbeda dan akan sulit menyesuaikannya. Hampir seperti kehilangan sebagian dari dirimu sendiri.

Jika sudah bertahun-tahun dan kamu masih belum bisa melupakannya, mungkin ada suatu hal yang mengganggumu.

3. Mantan suka menghubungi

Melihat mantan dan mendengarkan kabar darinya, dapat menghalangi kamu untuk melepaskannya. Kamu perlu menata kehidupan barumu dan tidak melihat mantan untuk sementara waktu sampai kamu bisa mengatasi perasaanmu.

Jangan berkomunikasi dengannya. Cobalah membatasi kontak dengannya. Jika memang tidak ada alasan mantan untuk menelepon atau mengirim pesan kepadamu, jelaskan bahwa kamu memerlukan batasan untuk itu. Jelaskan, kamu masih terluka dan masih membutuhkan waktu untuk menyembuhkan.

4. Masih berharap

Bagaimana kamu bisa melupakan mantanmu? Jika diam-diam dalam hatimu yang paling dalam, kamu ingin kembali ke pelukan dia. Yah, memang tak mudah melupakan mantan yang sangat dicintai, tapi ingat Bestie, hidup terus berjalan. Jangan lama-lama terpuruk.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini