Share

Beredar Isu Gang Gloria Glodok Bakal Tutup, Bagaimana Nasib Kopi Es Tak Kie yang Legendaris?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 298 2534441 beredar-isu-gang-gloria-glodok-bakal-tutup-bagaimana-nasib-kopi-es-tak-kie-yang-legendaris-q4GquUQwvw.jpg Kopi Es Tak Kie (Foto: @kopiestakkieglodok/Instagram)

KOPI Es Tak Kie di Gang Gloria Glodok, Jakarta Barat, dikabarkan tutup. Hal ini berkaitan dengan isu Gang Gloria akan dirombak menjadi pusat jajanan modern, berdekatan dengan Stasiun MRT.

"Kompleks Gang Gloria legendaris akan tutup! Kelak (akan) dirombak total menjadi pusat jajanan modern, berdekatan dengan MRT," begitu bunyi broadcast messages di WhatsApp yang beredar.

Bahkan, foto pembongkaran Gang Gloria Glodok pun disertakan di pesan berantai tersebut. Terlihat di sana area Gang Glodok yang punya segudang memori bagi banyak orang.

MNC Portal coba mengkonfirmasi langsung kabar ini ke kedai Kopi Es Tak Kie Gang Gloria Grogol. Menurut pihak kedai, kabar tersebut kurang tepat.

Kopi Es Tak Kie Gang Gloria

"Untuk Kopi Es Tak Kie tidak akan bergeser atau pindah lokasi. Artinya, kami tetap berada di posisi (yang sama) saat ini. Terima kasih," begitu pernyataan resmi kedai yang diterima melalui pesan Instagram, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga : Nikmatnya Menyeruput Es Kopi Tak Kie yang Legendaris

Informasi tersebut menegaskan bahwa Kedai Es Kopi Tak Kie tidak pindah atau ditutup dari Gang Gloria Glodok, Jakarta Barat. Anda yang masih mau mengunjungi tempat legendaris tersebut masih bisa kapan pun itu.

Baca Juga : Terbawa Nuansa Pecinan Tempo dulu di Kopi Es Tak Kie

Kopi Es Tak Kie sendiri berlokasi di Jalan Pintu Besar Selatan III Nomor 4-6 (Gang Gloria). Kedai kopi ini diperkirakan sudah berdiri sejak 90 tahun yang lalu.

Interior bangunan khas perkampungan Pecinan memberi nuansa yang spesial dan tidak bisa Anda temukan di tempat lainnya. Itu juga yang membuat orang-orang tak pernah bosan ke sini, selain rasa kopi yang tak pernah berubah.

Kopi Es Tak Kie Gang Gloria

Penggunaan kata Tak Kie sendiri punya makna mendalam. Dalam bahasa Hokkian, 'Tak' berarti orang yang yang bijaksana, sedangkan 'Kie' berarti diingat orang.

Kini, Kedai Kopi Es Tak Kie bisa Anda temukan juga di Pantjoran PIK, Jakarta Utara. Nuansa tempo dulu yang menjadi kekuatan dari kopi ini pun dibawa ke lokasi tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini