Share

Tips Pilih Perhiasan bagi Pemilik Kulit Sensitif

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 194 2535320 tips-pilih-perhiasan-bagi-pemilik-kulit-sensitif-edcRNM4L0b.jpg Ilustrasi. (Foto: Instagram)

TAK jarang seseorang alergi saat memakai perhiasan. Tapi gimana ya caranya agar Anda tetap tampil modis dengan perhiasan tapi tetap terhindar dari alergi?

Tak perlu khawatir, kini banyak jenis dan model perhiasan yang cocok untuk kulit sensitif. Jika biasanya Anda terpaku dengan perhiasan karat hingga 24 karat yang kadarnya tentun berat, maka Anda bisa memilih kadar perhiasan yang lebih ringan.

 perhiasan

Michael Yahya dari UBS Gold mengatakan, perhiasan emas yang aman untuk penderita alergi yakni terbuat dari material 8K (8 karat) solid gold. Ini bersifat hypoallergenic, aman dan tidak gatal di kulit, serta tahan lama.

"Perhiasan dibuat menggunakan teknologi yang modern, sehingga dapat menghasilkan aksesori yang secara look tampak besar, tetapi memiliki berat yang relatif ringan," ujarnya saat peluncuran koleksi Axel Vinesse.

Meski ringan, material emas ini sudah diterapkan menjadi banyak jenis perhiasan. Seperti cincin, gelang, kalung juga anting.

Soal warna pun perhiasan emas 8K ini pun telah mengikuti zaman. Biasanya tersedia dua warna yakni Italian yellow gold dan rose gold.

"Perhiasan akan menjadi signature karena punya keunikan dan akan disukai urban millennial sekaligus pencinta fashion," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini