Share

5 Mie Aceh Terenak di Jakarta, Pedas Gurihnya Bikin Lidah Bergoyang!

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 298 2534985 5-mie-aceh-terenak-di-jakarta-pedas-gurihnya-bikin-lidah-bergoyang-1siwCMzj6D.jpg Mie Aceh di Jakarta (Foto: @jambokupi.id)

MIE Aceh menjadi salah satu kuliner khas Nusantara yang paling banyak diminati, khususnya bagi Anda penikmat mi. Tak perlu jauh-jauh ke kota yang dijuluki Serambi Makkah itu, Anda bisa menyantapnya di masing-masing domisili, termasuk di Jakarta.

Mulai dari Jakarta Selatan, Timur, Barat hingga Pusat Anda cukup bisa dengan mudah menemukannya. Apalagi menyantapnya ketika musim hujan, tentunya sangat untuk dinikmati.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini lima rekomendasi mie Aceh terenak di Jakarta.

Mie Aceh Bungong Seulanga

Kuliner Mie Aceh di Jakarta

(Foto: @mieacehbungong/Instagram)

Rekomendasi mie Aceh enak di Jakarta adalah mie Aceh Bungong Seulanga, berlokasi di Jalan Mampang Prapatan Raya IV, Jakarta Selatan.

Menu di sini cukup lengkap, mulai dari mie Aceh goreng, rebus dan tumis. Juga berbagai topping seperti daging ayam, sapi, serta seafood. Tekstur minya cukup tebal dan kenyal, bumbunya juga terasa gurih.

Oh iya, acarnya juga segar, sehingga semakin memperlengkap hidangan dan rasanya menjadi lebih nikmat juga tidak gampang eneg. Harga per porsinya mulai dari Rp25,000 hingga Rp45,000.

Baca Juga : Tips Cara Bikin Mie Aceh Sendiri di Rumah, Dijamin Enaknya Nagih!

Mie Aceh Jaly Jaly

Kuliner Mie Aceh di Jakarta

(Foto: @mieaceh_jaly_jaly/Instagram)

Selanjutnya adalah mie Aceh Jaly Jaly, lokasinya berada di Jalan Prof. DR. Soepomo, Tebet Barat, Tebet, Jakarta Selatan. Di kedai mie Aceh ini menyediakan aneka topping yang menggugah selera, mulai dari daging ayam, sapi, udang, cumi, hingga seafood.

Ukuran mie-ya relatif tebal dan teksturnya kenyal. Perporsinya dibanderol mulai dari kisaran Rp18,000 saja. Meski mie Aceh ini berupa kaki lima, namun rasanya tidak kalah dengan yang ada di restoran.

Baca Juga : Lezatnya Bikin Nagih, Sandiaga: Saya Ingin Lihat Ada Mie Aceh di New York dan London

Mie Aceh Nyak Lin

Kuliner Mie Aceh di Jakarta

(Foto: @merihartz/Instagram)

Dibanderol mulai dari Rp20,000 saja, Anda sudah bisa menikmati satu porsi mie Aceh yang lokasinya berada di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Mi yang dimasak bersamaan dengan kuah yang kental, membuat bumbunya meresap dalam hingga ke dalam mie, ditambah teksturnya kenyal.

Selain itu Anda juga dapat merasakan mie Aceh dengan kepiting yang dibanderol seharga Rp70,000. Tak hanya menyajikan mie Aceh, kedai ini juga menyediakan menu mi instan yang disajikan dengan kuah kari khas mie Aceh.

Mie Aceh Jambo Kupi

Kuliner Mie Aceh di Jakarta

(Foto: @jambokupi.id/Instagram)

Berlokasi di Jalan Mampang Prapatan Raya, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan mie Aceh yang bisa Anda coba lho, rasanya juga tak kalah nikmat dengan yang lainnya.

Cita rasanya otentik, rempah-rempahnya juga sangat kuat, apalagi minya juga kenyal sehingga rasanya semakin lezat dan nikmat. Ada beberapa topping seperti daging ayam, sapi, cumi, udang hingga seafood. Ditambah juga dengan acar yang membuatnya semakin segar.

Mie Aceh Seulawah

Kuliner Mie Aceh di Jakarta

(Foto: @anisanamiraaja/Instagram)

Kedai yang sudah berdiri sejak 1996 ini menyediakan mie Aceh dengan rasa yang melegenda karena rempah yang kuat. Harganya berkisar antara Rp24, 000 hingga Rp35,000, Anda dapat merasakan mie Aceh dengan rasa yang maknyus.

Untuk mie Aceh dengan topping kepiting, dihargai Rp85,000. Selain mie Aceh, kedai ini juga menyajikan nasi goreng kambing, kari, dan ayam tangkap.

Kedai ini ada di berlokasi sekitar Jakarta di antaranya Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta, SCBD, Mampang, Manggarai, Thamrin, Bekasi dan Depok.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini