Share

5 Manfaat Makan Anggur Merah, Turunkan Kadar Asam Urat hingga Cegah Kanker!

Hasyim Ashari, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 481 2535344 5-manfaat-makan-anggur-merah-turunkan-kadar-asam-urat-hingga-cegah-kanker-4mOXNUrHhW.jpeg Anggur Merah (Foto: Healthshots)

ADA berbagai alasan mengapa Anda perlu mengonsumsi anggur merah. Selain enak rasanya, anggur merah juga salah satu buah yang kaya manfaat. 

Anggur merah mengandung lebih sedikit kalori daripada anggur hijau. Anggur merah mengandung Vitamin A, C, B6, kalium, kalsium, zat besi, fosfor, folat, magnesium, dan selenium. Flavonoid adalah antioksidan paling kuat yang ditemukan dalam anggur yang berkontribusi pada kesehatan mata.

Ingin tahu lebih lanjut tentang manfaat anggur? Yuk, langsung saja simak ulasan di bawah:

1. Cegah kanker

Anggur Merah

Kandungan resveratrol dalam buah anggur telah menunjukkan efek positif dalam mengendalikan kanker dan juga melindungi kulit Anda dari sinar UVB yang berbahaya dari matahari.

Dengan demikian, membantu untuk menjaga terhadap kanker kulit yang berbahaya. Buah anggur merah juga melindungi tubuh dari radiasi selama pengobatan kanker.

Baca Juga : 7 Manfaat Buah Anggur, Cocok untuk Sering Dikonsumsi

2. Cegah katarak

Kandungan nutrisi Flavonoid dalam anggur merah mengandung antioksidan yang dapat menurunkan dan melawan radikal bebas untuk mencegah katarak.

Baca Juga : Ini Dia Buah Anggur Termahal di Dunia, Harga Seikatnya Capai Rp170 Juta!

3. Cegah penuaan dini

Kulit dan biji anggur merah mengandung resveratrol yang mengontrol proses penuaan. Resveratrol adalah antioksidan kuat yang membantu menjaga kesehatan kulit.

4. Menjaga kesehatan kulit

Anggur Merah

Anggur dan bijinya mengandung antioksidan dalam jumlah yang baik. Selain itu, anggur merah 50 kali lebih kuat dari Vitamin E dan 20 kali lebih kuat dari Vitamin C. Ini membantu melindungi kulit dari polusi dan kerusakan racun. Ini juga berguna dalam perbaikan kolagen.

5. Turunkan Asam urat

Anggur merah bermanfaat untuk menurunkan asam urat. Ini membantu menghilangkan asam dari sistem dan mengurangi tekanan kerja ginjal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini