Share

5 Tanda Kulit Kering Butuh Hidrasi, Jangan Biarkan Pesona Cantikmu Pudar Girls!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 611 2535042 5-tanda-kulit-kering-butuh-hidrasi-jangan-biarkan-pesona-cantikmu-pudar-girls-uP6fNcG1M4.jpeg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

DEHIDRASI kulit bisa mengurangi pesona cantik kulit perempuan. Salah satunya bisa dilihat dari kulit kering yang bisa menyebabkan terjadinya pengelupasan. 

Menghidrasi kulit bisa dengan memenuhi kebutuhan cairan tubuh atau memakai pelembap. Sayangnya, tanda-tanda kulit kering sering tidak disadari, sehingga memperburuk kondisinya. 

Melansir laman Pinkvilla pada Jumat (21/1/2022), berikut adalah 5 tanda bahwa kulit Anda sangat kering dan membutuhkan hidrasi segera.

Penuh minyak

Kulit Berminyak

Ya, sesuatu yang tidak dapat dikendalikan oleh kulit. Gosokkan jari melalui wajah Anda terutama di zona-T dan cek berapa banyak minyak yang ada? Gunakan pembersih krim yang lembut dan sangat menghidrasi. Setelah itu, istirahatkan diri Anda agar krim dapat bekerja dengan baik di kulit. 

Baca Juga : 5 Perawatan Alami Ampuh Cegah Kulit Kering saat Musim Hujan

Tanda penuaan

Garis-garis halus dan kerutan datang seiring bertambahnya usia. Biasanya kulit kehilangan kekenyalan dan tanda-tanda penuaan terlihat jelas di sekitar bibir dan bawah mata. Perhatikan juga kekencangannya, ini adalah tanda lain kulit butuh hidrasi. Gunakan produk yang mengandung asam hialuronat, minum air secara berkala dan konsumsi sayuran dan buah-buahan kaya kandungan air.

Baca Juga : Cegah Kulit Kering, 8 Makanan Ini Kaya akan Antioksidan

Dari riasan tidak glowing hingga pecah-pecah

Jika kulit usai dipoles makeup hampir tidak glowing dan justru menunjukan pecah-pecah, pastikan membiasakan diri memakai pelembap sebelum riasan. Selalu mempersiapkan kulit adalah kuncinya, ini bisa memberi hasil yang baik. 

Jerawat

Jerawat

Paparan polutan, pori-pori tersumbat, dan produksi sebum berlebihan dapat membuat kulit Anda terasa gatal dan teriritasi hingga muncul jerawat. Gunakan masker wajah anti-jerawat dari bahan lidah buaya dan scrub untuk membantu menjaga hidrasi kulit. 

Kulit kusam

Kusam menjadi tanda terakhir kulit membutuhkan hidrasi. Gunakan masker wajah dari bahan alpukat, pisang, minyak zaitun untuk menjaga kulit terhidrasi dengan baik. Pemakaian serum juga menjadi pilihan yang baik agar kulit lebih glowing. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini