Share

Sering Jadi Omongan Tetangga, Anak Sopir Angkot Buktikan Sukses Lulus dari Kampus Luar Negeri

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 612 2535259 sering-jadi-omongan-tetangga-anak-supir-angkot-buktikan-sukses-lulus-dari-kampus-luar-negeri-1EyTtAVZid.jpg Dian Nursiati. (Foto: TikTok)

DALAM hidup kita memang dihadapkan pada beberapa masalah yang harus dihadapi. Layaknya sebuah roda, terkadang hidup bisa di atas tetapi tidak menutup kemungkinan kita akan berada di bawah.

Terkadang, kita bisa mendapatkan pujian, tapi bisa saja kita jgua bisa mendapatkan perkataan jahat, cibiran, nyinyiran. Tapi, semua komentar negatif orang lain jika dijadikan sebagai motivasi dan semangat, ternyata bisa membuahkan hasil yang memuaskan.

Hal ini dibuktikan oleh seorang gadis bernama Dian Nursiati. Lewat akun TikTok pribadinya, “ @diannurasiati “ dalam video viral yang sudah mendapatkan lebih dari 17 juta kali penayangan tersebut, gadis ini menceritakan pengalaman dirinya yang mendapatkan ejekan dari para tetangga karena bermimpi bisa bersekolah ke luar negeri.

Para tetangga meledek Dian terlalu muluk punya mimpi kuliah di luar negeri, karena Ayah Dian, Sudirman sehari-harinya bekerja sebagai supir angkot,

Viral di TikTok

“Waktu itu ada yang ngomong sama gue, anak supir angkot saja mimpinya ketinggian ingin kuliah di luar negeri,” ujar Dian sambil berurai air mata.

Tak hanya itu, Dian juga disebut-sebut hanya akan menjadi TKW di luar negeri dengan menjadi Asisten Rumah Tangga (ART).

“Alah paling banter dia di sana jadi pembantu, karena emaknya malu makanya bilang program kuliah,” lanjut Dian dalam video yang sudah memperoleh lebih dari 2,8 juta like dan hampir 30 ribu komentar tersebut.

Gadis tersebut juga mengaku diledek tidak akan berhasil lulus kuliah di luar negeri, karena orang tuanya yang supir angkot tidak akan mampu membiayai.

“Alah nanti juga paling pulang, enggak kelar. Mana bisa bapaknya biayain sampai dia lulus,” tambah Dian lagi.

Semua ejekan, omongan miring dan nyinyiran para tetangganya tersebut diterima dengan sabar oleh Dian selama empat tahun. Usaha keras dan kesabaran Dian akhirnya membuahkan hasil, karena ia membuktikan seorang anak supir angkot pun bisa menyandang gelar sarjana S1 dari universitas di luar negeri.

“Enggak apa-apa sabarin saja. Sekarang gue mau ngomong, Mah Bah neng lulus. Ni lu tengok baik-baik, gue lulus jangan sekate-kate kalau ngomong. Terima kasih sudah pernah ngomongin gue, empat tahun lu hina,” seru Dian sambil memperlihatkan ijazah kelulusan dirinya yang bertuliskan dalam bahasa Inggris dan bahasa Mandarin tersebut.

Melihat perjuangan Dian yang berhasil mengubah ledekan orang menjadi motivasi dan semangat dirinya untuk meraih kesuksesan. Terlihat di kolom komentar, Dian ramai menuai pujian dari para netizen yang kagum kepadanya.

“Mantap, mentalnya kuat daripada yang ngehina,” tulis @Natha***oella

“Ini bukti kesabaran, salut gue,” puji akun @suara***___

“Masya Allah, sungguh motivasi banget,” komentar @Fzan_***

“Masya Allah, ikutan nangis bahagia, Barakallah,” kata netizen pemilik akun bernama @Hilma****

“Salut sama neng nya, selamat ya neng atas kelulusannya,” ucapan dari @**luh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini