Share

Selain Nyaman, Tren Desain Rumah Ini Pas Banget Buat Milenial

Tim Okezone, Okezone · Kamis 20 Januari 2022 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 612 2535308 selain-nyaman-tren-desain-rumah-ini-pas-banget-buat-milenial-AcaRcc6t7E.jpg Ilustrasi. (Foto: Freshome)

AWAL 2022 menjadi momen yang baik untuk memulai renovasi atau punya rumah sendiri bagi kalangan milenial atau gen z. Jika Anda berpikir untuk itu, model desain apa ya yang menunjang kegiatan sehari-hari?

Karena pandemi Covid-19 belum berlalu, maka masyarakat masih akan sering menghabiskan waktu di rumah. Tentu Anda banyak spot atau ruang yang mendukung aktivitas.

Dari mulai bekerja, bermain bersama anak hingga olahraga. Semua lebih aman dilakukan di rumah.

Rumah yang luas dan terbuka akan sangat dibutuhkan. Begitu juga dengan rumah yang ada kolam renang hingga playground anak, karena bisa menunjang aktivitas keluarga.

 dekorasi rumah

Deputy CEO 99 Group Indonesia Wasudewan mengatakan, rumah sekarang fungsinya untuk istirahat, tempat bermain sampai tempat untuk bekerja. Jadi harus dibuat nyaman karena fungsinya beragam.

"Rumah ini menjawab kebutuhan keluarga, misal difungsikan jadi kantor kecil pribadi karena masih harus bekerja di rumah, untuk berenang dan bermain," ujarnya dalam acara Property Outlook bertema “Era Kebangkitan Sektor Properti Tanah Air”.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Wasu menyarankan agar rumah didesain dengan konsep yang super nyaman buat keluarga. Buatlah halaman rumah yang bisa jadi tempat hiburan keluarga.

"Meski rumah gak terlalu besar, tapi di dalamnya ada kolam renang, cocok untuk milenial maupun gen z yang mulai beli rumah," bebernya.

Ditambahkan CEO Indonesia Property Watch Ali Tranghanda, desain layout rumah menarik pasti disukai milenial. Contohnya kalau dulu gaya layout sekat, sekarang gayanya terbuka, ruang tamu sampai dapur semua dibuka.

"Ruang terbuka di dalam rumah sudah jadi kebutuhan. Rumah sehat sekarang diminati, karena rumah lebih segar ada kebun ada ruang terbuka, dan ke depan rumah sehat ini akan terus tumbuh, bukan hanya saat pandemi, karena mengarahnya kesana," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini