Share

Benarkah Makanan Barat Lebih Cocok untuk Diet?

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 298 2535767 benarkah-makanan-barat-lebih-cocok-untuk-diet-AL6E8FSweZ.jpg Salad ayam (Foto: Nutritious life)

INDONESIA dikenal memiliki berbagai macam rempah-rempah yang membuat cita rasa makanan Nusantara ini begitu kaya. Apalagi rempah yang kuat ini jadi bikin ketagihan, contohnya rendang masakan Padang.

Namun banyak yang menyebut bahwa makanan Indonesia cenderung masuk dalam kategori makanan yang tidak sehat misalnya banyak santan dan minyak. Akibatnya orang-orang yang sedang diet lebih suka makanan barat.

 makanan barat

Advisor Asosiasi Chef di Indonesia, Chef Stefu mengatakan, orang-orang yang beranggapan seperti itu adalah mereka yang kurang eksplor terhadap makanan Indonesia.

"Saya bilang sih kurang tepat ya kalau makanan Indonesia itu enggak sehat. Menurut saya dia kurang variasi mengenai menu Indonesia," kata Chef Stefu.

Chef Stefu pun menceritakan kisah temannya yang sedang menjalani diet. Ketika menjalani diet, ia tidak boleh makan yang mengandung minyak, baik itu makanan yang digoreng ataupun ditumis.

"Tapi dia bilang, saya tetap makan makanan Indonesia. Gampang kok, bikin aja pepes. Pepes enggak perlu pakai minyak juga bisa," jelas Chef Stefu.

Menurutnya, ada banyak makanan Indonesia yang bisa dikategorikan sebagai menu diet yang sehat. Hanya saja, pengolahannya butuh dimodifikasi. Namun demikian, Anda tidak perlu meninggalkan kuliner Nusantara saat menjalani diet.

"Sup bisa, soto juga bisa. Bumbunya enggak usah ditumis. Sebenarnya yang kaya gitu dia cuma kurang banyak variasi aja dari menu makanan Indonesia aja," ujarnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini