Share

4 Tahun Tak Bisa Bicara dan Berjalan, Pria Ini Sembuh Usai Divaksin Covid-19

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 481 2535713 4-tahun-tak-bisa-bicara-dan-berjalan-pria-ini-sembuh-usai-divaksin-covid-19-dL1pdjwa4Q.jpg Bisa berjalan lagi (Foto: Business today)

SEORANG penduduk distrik Bolaro di Jharkhand, yang terbaring di tempat tidur selama empat tahun, mengklaim bahwa dia mulai berjalan lagi setelah dia diberikan dosis pertama vaksin Covid-19.

Berusia 44 tahun, Dularchand dikabarkan pernah mengalami kecelakaan empat tahun lalu. Dia diduga kehilangan suaranya dan hanya berada di tempat tidur setelah kecelakaan itu.

 Vaksin Covid-19

Dia menerima dosis pertama vaksin Covishield pada 4 Januari. Menurut Dr Albel Kerketta, penanggung jawab medis pusat kesehatan masyarakat Petarwar di Desa Petarwar Bokaro, Indai, tubuh Dularchand mulai bereaksi sehari setelah dia diberikan vaksin Covid-19.

Beberapa hari setelah mendapatkan vaksinasi Covid-19 itu, pria tersebut mengklaim bahwa dia bisa berdiri dan mendapatkan kembali suaranya yang hilang.

“Senang sudah divaksin. Kaki saya sudah bisa bergerak sejak divaksin 4 Januari lalu,” katanya seperti dikutip Business Today pada Jumat (21/1/2022).

 Baca juga: Jangan Pilih-Pilih, Kenali 6 Jenis Vaksin dan Kombinasi Boosternya

Sementara itu, Ahli Bedah Bokaro Dr Jitendra Kumar menyatakan, meskipun kejadian itu mengejutkan, itu bukan keajaiban. Dia juga mengarahkan pembentukan tim medis untuk memeriksa riwayat medis Dularchand.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini