Share

Kenali 3 Penyebab Bad Hair Day yang Bisa Merusak Mood

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 611 2535921 kenali-3-penyebab-bad-hair-day-yang-bisa-merusak-mood-K45VfBImSW.jpg Ilustrasi. (Foto: Highend)

SALAH satu hal yang membuat mood seseorang, terutama pada perempuan, buruk di pagi hari adalah masalah rambut. Ketika seseorang mengalami bad hair day, kepercayaan diri mereka pun akan menurun.

Rambut yang berantakan dan sulit diatur dapat merusak suasana hati dan membuat hari Anda terasa buruk. Inilah alasan yang menyebabkan bad hair day, bahkan tanpa sengaja telah menjadi kebiasaan buruk kebanyakan orang.

Berikut beberapa penyebab seseorang mudah mengalami bad hair day, seperti dilansir dari Highend.

Proses pewarnaan rambut

Kegemaran berganti-ganti warna rambut atau meluruskan dan mengeriting rambut dengan produk berbahan kimia ternyata menjadi salah satu penyebab Anda mengalami bad hair day. Bahan kimia dalam produk styling sangat berisiko meningkatkan kerusakan rambut.

Rambut

Pemakaian sisir yang kurang tepat

Pemilihan sisir yang digunakan sehari-hari sangat berpengaruh untuk kesehatan rambut. Sisir berbahan keras atau yang menghasilkan listrik statis berpotensi merusak rambut. Sisir yang keras akan melukai kulit kepala dan merusak rambut.

Jadi, pilihlah sisir yang dapat melancarkan sirkulasi darah di kulit kepala dan menyebarkan minyak alami ke seluruh bagian rambut tanpa menghasilkan listrik statis. Sisir yang terbuat dari kayu adalah pilihan yang tepat.

Sering mengikat rambut

Mengikat rambut adalah solusi paling mudah saat rambut sulit ditata atau bad hair day.

Dengan mengikat rambut, tampilan Anda akan terlihat lebih rapi. Namun, pastikan Anda menggunakan ikat rambut yang lembut. Selain itu, hindari mengikat rambut terlalu kencang, agar rambut tidak tertarik dengan keras.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini