Share

Parah Dokter Siaran Langsung saat Operasi, Memperlihatkan Kelamin Pasien Wanita

Antara, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 612 2535624 parah-dokter-siaran-langsung-saat-operasi-memperlihatkan-kelamin-sang-pasien-qgsPk4n8bo.jpg Operasi (Foto: Shutterstock)

SEORANG dokter laki-laki di China ditahan gara-gara melansirkan secara langsung (live streaming) jalannya bedah ginekologi terhadap pasien wanitanya.

Akun dokter yang digunakan untuk melansirkan video operasi bedah melalui platform Bilibili itu juga telah diblokir secara permanen, demikian media-media China, Kamis.

 operasi

Peristiwa tersebut viral di China sejak Selasa (18/1) malam setelah seorang warganet menonton video tindakan medis pada bagian vital seorang pasien perempuan.

Dalam video tersebut terekam percakapan seorang pria ahli anestesi selama operasi ginokologi berlangsung.

"Seorang dokter perempuan memberitahu pasiennya bahwa pria tadi adalah ahli anestesinya. Namun pasien perempuan malang itu tidak menyadari bahwa bagian pribadinya (kelamin) juga disiarkan secara langsung. Dokter rekan ahli anestesi juga tidak menghentikan ulah temannya itu," kata netizen yang memviralkan video itu.

Setelah melakukan pemblokiran akun, Bilibili melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian dan menyanggupi kerja sama dalam melakukan penyelidikan lebih lanjut.

 Baca juga: Kasus Infeksi Pasca-Operasi di Negara Berkembang Cukup Tinggi

Kepolisian Kota Rizhao, Provinsi Shandong, langsung menangkap dokter anestesi bermarga Li untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini