Share

Curhat Ibu yang Punya Anak Leukemia: Dia Sembuhnya dengan Rasa Bahagia

MNC Media, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 612 2535654 curhat-ibu-yang-punya-anak-leukemia-dia-sembuhnya-dengan-rasa-bahagia-F8YzFBZR80.png Maryati. (Foto: YouTube)

IBU mana yang hatinya tidak terluka saat tahu anaknya sakit. Terlebih, jika si bocah yang baru berusia 7 tahun didiagnosis leukemia atau kanker darah.

Inilah yang dirasakan Maryati saat tahu kondisi anaknya, Talita, mengalami leukemia. Dia pun hanya bisa diam. Bagai disambar petir, anak perempuan cantiknya harus menanggung kesakitan di usianya yang masih kecil.

Tapi, melihat Talita semangat untuk sembuh, mengubur semua kesedihan Maryati. Ia pun bangkit dari keterpurukan dan memilih untuk perlahan bangun dan membantu semaksimal mungkin apa yang dia bisa lakukan.

Talita

"Rasa ceria yang bikin Talita terus membaik. Saya akan ada 24 jam untuknya dan itu juga yang dia inginkan saat ini," cerita Maryati dilihat dari tayangan YouTube Pita Kuning, dikutip MNC Portal.

Menurut Maryati, Talita suka sekali ibunya ada di sampingnya. Itu seperti memberikan semangat untuk dirinya melawan Leukemia yang saat ini masih dia hadapi. "Talita bilang dia mau saya mendampingi. Saya janji padanya untuk dampingi 24 jam untuknya," tambahnya.

Kekuatan seorang ibu memang tak usah ditanyakan lagi. Tapi, ibu juga manusia yang bisa menangis. Maryati menangis saat menyadari bahwa buah hatinya itu tengah melawan penyakit serius. Sementara, ia sadar bahwa tidak banyak yang bisa dilakukan untuk kesembuhan Talita selain selalu ada untuknya. Kapanpun dia butuhkan.

Talita

"Anak-anak seperti ini itu sembuhnya dengan rasa bahagia. Jadi, sekecil dan sebesar apapun permintaan dia, kami orangtuanya coba turuti walau kami banyak kekurangan," cerita Maryati yang kemudian tak bisa menahan tangis.

Ya, status ekonomi Maryati dan suami, Surahman, tidak terlalu baik. Ia hanyalah ibu rumah tangga sedangkan suaminya bekerja sebagai buruh. Keterbatasan itu tapi sama sekali tak mengurangi keyakinan dia untuk bisa menyembuhkan Talita. Menurutnya, akan selalu ada pertolongan untuk kesembuhan Talita.

"Harapanku, Talita bisa sembuh, bisa seperti yang dia inginkan. Benar-benar bisa jadi dokter kanker," ungkap Maryati dengan mata berkaca-kaca.

Ya, Talita ingin sekali bisa menjadi dokter kanker di kemudian hari. Tujuannya mulia sekali, supaya bisa gantikan dokter yang sekarang menanganinya dan menyembuhkan pasien kanker lain. Beruntung, Maryati mendapatkan bantuan dari lembaga sosial seperti Pita Kuning yang membantu kesembuhan Talita. Menurutnya, bantuan tersebut sangat meringankan beban keluarganya.

"Kemoterapi Talita memang sudah ditanggung BPJS, tapi ada biaya lain yang tidak di-cover seperti transpor. Kami pernah sampai menjual mesin untuk bisa menemani Talita selama 4-5 hari full di rumah sakit," curhat Maryati.

"Nah, Alhamdulillah ada bantuan dari Pita Kuning untuk meringankan biaya transport. Kami jadi enggak pusing lagi untuk cari uang transport karena sudah dibantu Pita Kuning," tambahnya.

Talita

Perjuangan Maryati untuk mendampingi Talita menuju sembuh dari Leukemia pun sedikit terbayar dengan kini kondisi Talita membaik. Walau masih tetap harus menjalani beberapa pengobatan lanjutan. Tapi, isi hati Talita kepada ibunya mungkin sedikit membayar semua usaha Maryati selama ini. Ya, Talita berkata bahwa dirinya begitu sayang dengan ibunya.

"Aku sayang sama mama, karena mama yang bikin aku happy," ungkap Talita disambung ciuman sang ibu. Senyum Talita tentunya menjadi kekuatan tersendiri juga untuk Maryati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini