Share

Viral Pengantin Dilarang Bercermin Sepanjang Hari Pernikahannya, Ternyata Ini Penyebabnya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 612 2535749 viral-pengantin-dilarang-bercermin-sepanjang-hari-pernikahannya-ternyata-ini-penyebabnya-g9ejMcedlN.jpg Pengantin dilarang bercermin (Foto: Tiktok)

SEBAGAI seorang wanita, tentunya mereka ingin menyaksikan penampilannya di hari pernikahan sebagai pengantin, baik melalui foto selfie atau sekedar bercermin.

Akan tetapi, hal itu tidak berlaku buat wanita yang satu ini. Pasalnya, wanita yang menikah pada 2004 silam itu tidak boleh bercermin dengan alasan pamali.

 foto pengantin

Ternyata, ketika hari pernikahan sudah berlalu, pengantin tersebut pun melihat dirinya melalui foto yang sudah dicetak. Hasilnya, wanita tersebut kaget sendiri dengan riasan di wajahnya.

Video viral yang dibagikan oleh oleh akun TikTok @cewe_supir tersebut pun akhirnya menjadi viral. Wanita itu pun memperlihatkan riasannya sewaktu menikah melalui video TikTok tersebut.

"Aku Uci dari Bekasi. Saat aku jadi pengantin di foto ini tahun 2004 lalu, usiaku masih 18 tahun. Waktu itu aku taunya serba beres. Gak terkonsep yang penting nikah dan sah bersama laki-laki pilihanku," tulis akun TikTok @cewe_supir.

"Dalam sehari memakai sekitar 6 gaun pengantin. Yakni, 3 kebaya, 1 adat Jawa Solo dan 2 lagi gaun malam. Dan saat aku jadi pengantin di hari itu sama sekali tidak boleh melihat cermin katanya pamali," tuturnya.

Dalam kisahnya Uci melanjutkan, setelah selama hari pernikahan dilarang melihat cermin, dia baru mengetahui bagaimana penampilannya ketika foto pernikahannya dicetak. Dia pun kaget bukan kepalang melihat makeup wajahnya.

"Setelah beberapa hari foto pengantin ku dicetak. Aku juga kaget dengan hasil makeupnya. Tapi gak marah atau menyesal toh sudah lewat juga," terang Uci.

Hingga kini video tersebut sudah ditonton lebih dari 5.2 juta Views, mendapat 142.2 ribu Likes dan 4.021 komentar. Warganet ada yang menanggapi dan memuji riasan Uci saat hari pernikahan.

"Salut sama mbaknya, enggak baperan, malah dibuat happy ketawa-ketawa.. Kalau yang lain belum tentu bisa gitu," tulis @lisa*** sembari menuturkan emoji tertawa.

"Enggak papa mbak ambil hikmahnya di zaman TikTok ini mba nya bisa berbagi sama kita-kita. Pelajaran buat MUA, aslinya mbak cantik," kata @vania*** dengan emoji tertawa.

 Baca juga: Mantan TKW Asal Blitar Ini Sukses Jadi Youtuber dan Bergelimang Harta Usai Dinikahi Bule

"Mirip ganesha di Jepang itu," tukas @miss*** sambil berkelakar.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini