Share

Penularan Omicron Cepat, Epidemiolog Minta Masyarakat Jangan Abai

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 22 Januari 2022 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 481 2536063 penularan-omicron-cepat-epidemiolog-minta-masyarakat-jangan-abai-0E613h4stK.jpg Varian Omicron (Foto: Al Arabiya)

EPIDEMIOLOG dari Griffith University, Australia, Dicky Budiman meminta agar masyarakat tidak meremehkan dah lengah terhadap ancaman Covid-19. Sebab saat ini kasus Covid-19 di Tanah Air mulai meningkat.

Saat ini Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran sudah merawat 2.636 pasien. Sementara berdasarkan data per 20 Januari 2022 kasus Covid-19 bertambah hingga menembus 2.116 orang. Diprediksi kasus ini akan terus meningkat setiap harinya.

 omicron

"Karena bukan hanya bicara ini kasus Omicron yang cepat masa inkubasinya. Ancaman ini kan banyak, jadi kalau kita abai, kita membuka peluang apapun varian itu masuk karena kelonggaran kita, ya kita akan rugi sendiri," ucap Dicky.

Dicky menambahkan, beruntung saat ini pemerintah telah memulai vaksinasi booster Covid-19. Program ini tentunya menjadi sangat penting dalam upaya mengendalikan Covid-19. Terlebih saat ini vaksinasi booster menyasar pada kelompok prioritas yang berisiko tinggi.

 Baca juga: Thailand Lanjutkan Skema Bebas Karantina bagi Turis Asing Bulan Depan

 

"Sangat penting kita prioritaskan vaksin booster pada kelompok yang beresiko tinggi. Vaksin booster ini harus dikerjakan dan di dukung semua pihak," tuntasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini