Share

Hidup di Era Omicron Plus, Masyarakat Diminta Lebih Berhati-hati

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 22 Januari 2022 09:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 481 2536066 hidup-di-era-omicron-plus-masyarakat-diminta-lebih-berhati-hati-VmwdEsHWNh.jpg Varian Omicron (Foto: Antara)

EPIDEMIOLOG dari Griffith University, Australia, Dicky Budiman meminta masyarakat menyadari bahwa saat ini dunia sedang menghadapi era Omicron plus. Alhasil menjaga diri sebaik mungkin agar tidak terinfeksi Covid-19 sangat penring dilakukan.

Sebagaimana diketahui tren Covid-19 di Indonesia terus mengalami kenaikan. Bahkan kamar isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran sudah merawat mencapai 2.636 pasien.

 omicron

"Untuk masyarakat sendiri harus menyadari bahwa bagaimanapun ada peran pentingnya untuk mencegah penularan Covid-19 dengan menerapkan 5M yang masih harus kita jaga," kata Dicky.

Menurutnya upaya 5M masih menjadi senjata utama untuk menghindari situasi yang lebih buruk. Selain Dicky mengingatkan pada era Omicron plus ini, musuh masyarakat bukan hanya varian Omicron.

Baca juga: Penularan Omicron Cepat, Epidemiolog Minta Masyarakat Jangan Abai

"Sebab tapi varian lainnya seperti Delta, Beta, Alfa dan itu semua masih ada dan juga potensi varian baru lainnya. Sehingga membatasi pergerakan termasuk politik luar negeri menjadi sangat penting," tuntasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini