Share

Tips Merawat Rambut yang Diwarnai, Salah Satunya Pakai Minyak Kelapa

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 22 Januari 2022 22:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 611 2536186 tips-merawat-rambut-yang-diwarnai-salah-satunya-pakai-minyak-kelapa-ZzIF07SULr.jpg Rambut diwarnai (Foto: Style craze)

MEWARNAI rambut merupakan salah satu hal yang menyenangkan sebbab kita merasa memiliki gaya rambut baru.

Namun saat mewarnai rambut jangan lupa untuk merawatnya. Dilansir dari laman Pinkvilla, berikut cara merawat rambut yang diwarnai.

 minyak kelapa

1. Gunakan minyak kelapa

Meminyaki rambut Anda setidaknya sekali seminggu adalah wajib karena mencegah rambut yang tidak sehat. Minyak kelapa bekerja dengan baik dengan rambut berwarna karena merangsang pertumbuhan rambut, mencegah kerusakan, memperbaiki tekstur rambut yang buruk dan yang paling penting menghidrasi rambut Anda yang diwarnai.

2. Gunakan masker rambut secara berkala

Warna rambut secara bertahap membuat rambut Anda kering dan keriting. Untuk mencegah keriting yang tidak terkendali, Anda harus menggunakan masker rambut karena kondisioner tidak efektif.

Jika Anda ingin rambut berwarna Anda terlihat berkilau dan halus, selalu andalkan masker rambut. Ini memainkan peran utama dalam menjaga kelembapan rambut.

3. Gunakan kondisioner rambut berwarna

Kondisioner khusus rambut berwarna akan mencegah rambut kusut dan mempertahankan warna rambut. Ini juga mengurangi keriting dan memaksimalkan kilau.

4. Gunakan serum pelembab untuk perlindungan panas

Serum pelembab sangat efektif untuk rambut kering dan rusak. Jika Anda ingin melindungi rambut berwarna Anda saat berada di bawah sinar matahari maka jangan lupa untuk mengoleskan serum pelembab untuk memblokir kerusakan akibat panas.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini