Share

Berawal dari Model, Maria Andromeda Cerita Awal Ikut Miss Indonesia 2017 Wakili NTT

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Sabtu 22 Januari 2022 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 612 2535995 berawal-dari-model-maria-andromeda-cerita-awal-ikut-miss-indonesia-2017-wakili-ntt-9c26714xpL.jpg Maria Andromeda (Foto: Melati/MPI)

MARIA Andromeda berbagi cerita pengalaman mengikuti ajang Miss Indonesia di tahun 2017. Maria Andromeda mengaku dirinya tak pernah mengikuti kontes kecantikan apapun sebelum memutuskan terjun ke ajang Miss Indonesia.

Keinginan Maria untuk melangkah ke Miss Indonesia bermula saat dia tergabung dalam sebuah agensi model di Surabaya. Memiliki postur tubuh yang cukup tinggi, membuat orang-orang sekitar mendorong wanita kelahiran 23 Juni 1993 ini untuk mencoba ajang Miss Indonesia.

Maria Andromeda

"Karena saya tinggi, saya disuruh coba aja, coba-coba berhadiah kan," ujar Maria, saat ditemui di iNews Tower, Jumat (21/1/22).

2017 adalah tahun terakhir Maria bisa mengikuti Miss Indonesia, mengingat ajang tersebut memiliki batas usia tertentu. Akhirnya Maria pun lolos dan mewakili Nusa Tenggara Timur. "Jadi saya awalnya iseng, lalu diterima jadi perwakilan Nusa Tenggara Timur 2017.

Baca Juga : Cantik Saja Tak Cukup, Maria Andromeda: Miss Indonesia Harus Punya Nilai Plus

Namun jangan salah, meskipun Maria memiliki fisik dan paras yang memikat, dirinya tak memandang Miss Indonesia sesederhana itu. Bagi Maria, ajang ini tak sekedar menampilkan kecantikan, tetapi sisi lain yang menakjubkan dari seorang wanita.

"Buat ikut Miss Indonesia, gak cuman harus cantik, kalian harus ada nilai plusnya, sering berkegiatan sosial, harus punya skill, harus punya impression yang beda dari perempuan pada umumnya," kata Maria.

Baca Juga : Audisi Online Miss Indonesia 2022 Dimulai, Cek Cara Daftarnya di Sini!

Lebih lanjut, menurut Maria, seorang finalis Miss Indonesia juga sudah semestinya memilki wawasan luas , etika, maupun nilai kesopanan yang baik. "Balik lagi ke namanya 'Miss Indonesia' yang stand for manner," tambahnya.

Di samping itu, sehubungan dengan Miss Indonesia yang diselenggarakan tahun 2022 ini, Maria Andromeda berharap siapapun yang akan menang agar bisa benar-benar merepresentasikan sosok Miss Indonesia sesungguhnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini