Share

Apakah Tuyul Berasal dari Mayat Bayi yang Diaborsi?

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Sabtu 22 Januari 2022 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 612 2536107 apakah-tuyul-berasal-dari-mayat-bayi-yang-diaborsi-uNXGDn1Oo3.jpg Tuyul (Foto: Youtube)

DALAM dunia mistis kita mengena tuyul. Bentuknya seperti bayi yang kepalanya plontos.

Tuyul sendiri sering dituding tukang mencuri uang masyarakat. Ia kadang mengambil uang selembar saja senilai Rp100 ribuan agar tak dicurigai oleh si pemilik uang. Namun tiba-tiba si pemilik saat menghitung uang di dompetnya merasa kehilangan uang.

Nah, kadang si tuyul jadi tersangka dalam peristiwa tersebut.

 Tuyul

Banyak orang meyakini bahwa tuyul merupakan arwah bayi yang diaborsi. Menurut buku Kisah Tanah Jawa, orang Jawa percaya bayi yang diaborsi bisa menjadi tuyul.

Bayi ambar ini mencari orangtuanya untuk mencari jawaban mengapa dia diaborsi? Nah, tuyul yang merupakan makhluk mistis juga dipercaya bisa menghasilkan kekayaan dengan mencuri uang orang-orang.

Sementara itu, perempuan indigo Furi Harun menjelaskan, tuyul sejatinya senang berkomunikasi dengan orang yang tidak memiliki alis. "Ini fakta," katanya.

Menurut Furi, tuyul menganggap orang yang tak memiliki alis itu ibunya atau temannya. Tapi, mesti diperhatikan juga di sini kalau makna tak memiliki alis itu bukan beralis tipis, ya. Tetapi, memang tidak ada satu bulu pun yang dibiarkan tumbuh di lokasi alis wajah.

"Kalau alisnya tipis atau tidak tebal, tuyul masih belum bisa menampakkan dirinya. Jadi, bener-bener harus botak alisnya, baru bisa lihat bahkan berkomunikasi dengan tuyul," terang Furi.

Sementara itu, Ustadz Abdul Somad mengatakan, sebenarnya tuyul itu hanyalah golongan jin.

 Baca juga: Mitos Tuyul: Sebangsa Jin tapi Bukan Anak Jin, Bisa Disuap!

Ustadz Abdul Somad menjelaskan, jika jin di dalam Islam ada jin yang baik dan ada yang jahat. Agar tak terganggu oleh jin, termasuk tuyul sebaiknya meminta perlindungan dan pertolongan dari Allah SWT.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini