Share

Viral Pelajar SMA Bantu Buka Jalan untuk Ambulans, Netizen: Tetehnya Keren

Intan Afika, Jurnalis · Minggu 23 Januari 2022 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 23 612 2536524 viral-pelajar-sma-bantu-buka-jalan-untuk-ambulans-netizen-tetehnya-keren-5yIWjsoFdi.jpg Viral di Tiktok

VIDEO aksi pelajar SMA perempuan yang membuka jalur ambulans tengah viral di media sosial. Tak hanya sesaat, siswi tersebut mengantarkan ambulans itu sampai tiba di rumah sakit.

Video itu diunggah oleh pria bernama Faisal Rajasa melalui akun TikTok-nya @reddescorting. Aksi itu terekam di sekitar Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat pada Jumat silam.

Dalam video, seorang siswi yang memakai jaket biru tampak mengendarai sepeda motor lengkap dengan helm di kepalanya. Siswi tersebut terlihat sigap mengawal ambulans dan meminta pengendara lainnya untuk menepi dan memberikan jalan. Sesekali tangannya melambai memberi arah jalur pada mobil ambulans tersebut.

Melihat aksi heroik pelajar itu, sang sopir ambulans merasa kagum. Apalagi siswi tersebut diketahui masih duduk di bangku SMA. Dia pun tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada sang relawan.

Viral

"Mantap sama teteh, makasih untuk orang baik yang telah buka jalur demi ambulans, semangat terus teh buat berbuat baik. Tetehnya masih SMA jiwa sosialnya mantap, the best," katanya dalam video.

Sang pemilik akun sengaja mengunggah video itu lantaran ingin memberi apresiasi kepada sang pelajar yang telah rela meluangkan waktunya. Kini, dia pun telah menemukannya. Rupanya, siswi tersebut bernama Nadia.

"Alhamdulillah ketemu orang baiknya,ternyata ini @nadiaaa, makasih ya teh sudah bantu sampai rumah sakit, nanti ada apresiasi dari saya buat tetehnya," ujarnya dalam kolom komentar.

Unggahan itu langsung menuai beragam reaksi netizen. Banyak yang merasa tersentuh melihat aksi sang pelajar. Tak sedikit juga yang memuji kelihaiannya saat membuka jalur untuk mobil ambulans.

"Eh baper bgt gue. sampai nangis. masyaAllah," kata mam*****

"Sampe nangis salut ma mbakk nya," kata han*****

"Aku prnh kaya si teteh tp sambil nangis krna aku sllu ng bayangin yg didlm tuh keluargaku jd aku harus menolong dia," kata pis*****

"Aku menyebutnya cantik baik hati dan pemberani," kata hai*****

"Sumpah saya terharu mang..langka banget yang kek gitu," kata ult*****

"Salut banget sama teteh nya," kata ze*****

"Cara pengawalan yang keren dan tahu cara untuk ngebuka jalannya perfect buat mbaknya," ujar ban*****.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini