Share

200 Sepatu Edisi Spesial Mendiang Desainer Louis Vuitton Dilelang dari Rp28 Juta!

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 194 2536929 200-sepatu-edisi-spesial-mendiang-desainer-louis-vuitton-dilelang-dari-rp28-juta-t8bA5oCAn2.jpg Virgil Abloh (Foto: Sneaker news)

MENDIANG desainer Virgil Abloh sebelum meninggal dunia, diketahui telah meninggalkan warisan terakhirnya untuk rumah mode Louis Vuitton.

Melalui Men's Spring/ Summer 2022 Louis Vuitton yang dirilis pada Juni lalu, Virgil Abloh kala itu membuat heboh dunia fesyen sepatu dengan merancang sepatu Nike Air Force 1s yang ikonik, Virgil sendiri saat itu berhasil mendesain total 47 pasang sepatu.

 Nike Air Force

Merancang sepatu, Virgil berkreasi dengan desain kulit anak sapi dengan monogram khas rumah mode Prancis tersebut dan tentunya dengan logo tanda kutip grafis tertulis yang menjadi ciri khas karya dari seorang Virgil Abloh sebagai desainer.

Beberapa bulan semenjak kepergiannya, kini 200 pasang sepatu kets edisi khusus mendiang Virgil Abloh sekarang akan dirilis untuk pertama kalinya kepada publik.

Peluncuran pertama 200 pasang sepatu limited edition spesial Virgil Abloh ini akan digelar melalui lelang eksklusif Sotheby yang bekerja sama dengan keluarga Virgil.

Pelelangan mulai digelar pada 26 Januari 2022 hingga 8 Februari mendatang, dengan harga penawaran dimulai dari Rp28,7 juta, seperti dilapor Harpersbazaar, Senin (24/1/2022).

Menariknya, setiap pasang sepatu juga akan dijual bersamaan dengan tas pilot kulit Louis Vuitton warna tone oranye terang.

 Baca juga: Mengenang Virgil Abloh dari Deretan Karya Ikoniknya

Nantinya, hasil dari pelelangan akan disumbangkan ke Post-Modern Scholarship Fund yang didirikan Virgil Abloh sejak Juli 2020 untuk memberikan program beasiswa dan layanan dukungan karir berkelanjutan kepada para pelajar kulit hitam, Afrika-Amerika, atau berdarah keturunan Afrika.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini