Share

Desainer Legendaris Dunia Thierry Mugler Meninggal di Usia 73 Tahun

Bertold Ananda, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 194 2536966 desainer-legendaris-dunia-thierry-mugler-meninggal-di-usia-73-tahun-eOgRq6nQpV.jpg Thierry Mugler (Foto: enews)

PELAKU Industri fashion dan para selebritis dunia mengalami duka mendalam. Sebab desainer legendaris dunia asal Prancis, Manfred Thierry Mugler meninggal dunia di usia 73 tahun.

Dilansir dari Enews, Senin (24/01/2022), kabar duka ini dikonfirmasi langsung melalui sebuah unggahan media sosial di Instagram resmi sang desainer. Dalam postingannya tertulis bahasa Prancis yang telah diterjemahkan bahwa

"Kami sangat sedih untuk mengumumkan meninggalnya Tuan Manfred Thierry Mugler pada hari Minggu 23 Januari 2022," bunyi pernyataan itu di samping kotak hitam padat.

"Semoga jiwanya istirahat dalam damai," tulisan pada laman Instagram Pribadinya

Kabar mengagetkan tersebut sontak membuat para industri fashion dan kalangan artis fashionable telah kehilangan sosok desainer hebat.

Karier desain Mugler ini berlangsung hampir setengah abad. Dia menjadi terkenal di tahun 80-an dan 90-an, memantapkan dirinya di dunia haute couture untuk gayanya yang eksentrik, dan seksi.

 gaun rancangan Mugler

Rasa dan selera yang dimiliki desainer ini sangat disenangi oleh para artis papan atas. Diriinya diketahui pernah mendandani bintang-bintang besar termasuk Cindy Crawford, Naomi Campbell, Madonna, Demi Moore, juga Kim Kadarshian.

Visioner Prancis yang berbakat ini juga dikenal dengan lini kosmetik kelas atas termasuk parfum wewangian yang sangat populer, Angel yang diluncurkan pada tahun 1992.

 Baca juga: Ubah Standar Kecantikan, Desainer Ini Ciptakan Busana Bertema Diversity

Meskipun ia pensiun dari mereknya pada tahun 2003, Mugler membuat pengecualian untuk mendesain dengan nama House of Mugler untuk teman dekatnya Kim Kardashian di Met Gala 2019. Prestasi Mugler sudah terkenal di selebritis papan atas.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini