Share

4 Cara Menikmati Kopi yang Jarang Diketahui Orang

Tim Okezone, Okezone · Senin 24 Januari 2022 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 298 2536950 4-cara-menikmati-kopi-yang-jarang-diketahui-orang-a5kc0rVqCy.jpg Kopi. (Foto: Highend)

KOPI memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Kafein yang ada di dalam kopi bisa membantu seseorang meningkatkan konsterasinya, atau bahkan membantu menurunkan berat badan.

Kopi bisa dikreasikan dengan berbagai macam cara. Para penikmat kopi mungkin sudah tidak asing dengan berbagai jenis sajian kopi. Ternyata masih ada beberapa menu kopi yang mungkin bisa menjadi pilihan saat Anda ke kedai kopi.

Berikut kami paparkan berbagai minuman yang akan menambah pengalaman Anda dalam menikmati kopi dengan cita rasa berbeda seperti dilansir dari Highend.

Ristretto

Kopi

Ristretto adalah minuman yang kurang lebih mirip dengan espresso hanya saja menggunakan air yang lebih sedikit. Nama ristretto berasal dari Bahasa Italia yang berarti “terbatas”.

Ristretto sering juga disebut sebagai half espresso karena air yang digunakan dibatasi dan volume kopi yang dihasilkan ristretto hanya setengah dari espresso. Rasa ristretto lebih pekat dan manis.

Macchiato

Kopi

Bila Anda tidak terlalu menyukai kopi yang cenderung pahit, Anda bisa memesan macchiato sebagai alternatif. Rasio steamed milk dalam minuman ini lebih besar dari espresso, sehingga ada sentuhan milky dan gurih.

Biasanya semua olahan kopi di coffee shop autentik dan tidak menambahkan pemanis, tapi Anda bisa meminta barista untuk menyertakan gula dalam minumanmu.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Flat White

Kopi

Flat white awalnya diperkenalkan di Australia dan Selandia Baru pada tahun 1980 dan perlahan-lahan berkembang sampai ke Amerika Serikat. Flat white menggunakan rasio susu lebih banyak dari café latte dan disajikan hampir tanpa foam.

Bagian atasnya terdapat krema kopi dan setitik foam. Dari segi rasa Flat white lebih kuat dari café latte dan lebih lembut dari cappuccino.

Affogato

Kopi

Affogato tercipta dari pencampuran espresso yang kuat dan pahit dengan es krim vanilla yang nikmat. Sebuah kenikmatan dari perpaduan rasa manis es krim dan pahit sempurnanya espresso.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini