Share

Cegah Omicron Menyebar, Telemedicine Harus Dimaksimalkan

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 481 2536711 cegah-omicron-menyebar-telemedicine-harus-dimaksimalkan-URBvdqweqv.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

PELAYANAN kesehatan berbasis teknologi di masa pandemi menjadi tren. Telemedicine  memudahkan masyarakat untuk nyaman berkonsultasi dengan dokter.

Karena itu, banyak bermunculan aplikasi kesehatan yang juga diakui kemenkes. Sehingga dukungan untuk menjalankan program telemedicine tambah mudah.

Anda tak perlu lagi pergi keluar rumah untuk berkunjung ke klinik bila sakit ringan. Sekalipun terpapar Covid-19, semua bisa dikonsultasikan dengan telemedicine.

Managing Director Good Doctor Danu Wicaksana mengatakan, layanan kesehatan terpadu berbasis teknologi menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat di era pandemi. Meski banyak hambatan yang ada dalam ekosistem pelayanan kesehatan, tetap ada strategi yang dirancang salah satunya dengan kolaborasi.

 Telemedicine

"Kita harus mencari solusi yang lebih tepat sasaran yang memenuhi kebutuhan kesehatan mereka, didukung oleh pendekatan berbasis data untuk proses pengumpulan wawasan," katanya dalam keterangan tertulis.

Saat memanfaatkan telemedicine, masyarakat tak hanya berinteraksi via daring dengan dokter umum, tapi juga spesialis. Tersedia lebih dari 26 departemen spesialisasi klinis yang berbeda-beda.

Bahkan di 2022, telah tersedia satu dokrer untuk setiap keluarga. Masyarakat semakin mudah dan praktis saat ingin konsultasi dengan dokter di mana saja.

"Program ini turut mengantisipasi penyebaran varian Omicron dan masyarakat Indonesia harus semakin terbuka dan beradaptasi dengan layanan kesehatan digital," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini