Share

Menjadi Juri Audisi, Ini Pesan Harini Sondakh untuk Finalis Miss Indonesia 2022

Siska Permata Sari, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 612 2536910 menjadi-juri-audisi-ini-pesan-harini-sondakh-untuk-finalis-miss-indonesia-2022-Yu4XEygcI4.jpg Harini Sondakh (Foto: Siska/MPI)

AKTRIS Harini Sondakh mengawali kariernya di ajang Miss Indonesia tahun 2018. Tidak hanya sebagai finalis, saat itu dia merupakan Runner-up 3 Miss Indonesia 2018 dan mewakili Provinsi Sulawesi Utara.

Tahun ini, Harini dipercaya sebagai juri di audisi Miss Indonesia 2022. Sebagai mantan finalis sekaligus juri, pemain sinetron Putri untuk Pangeran ini juga membagikan tips untuk calon finalis Miss Indonesia 2022.

“Dari saya sendiri sebenarnya, mungkin lebih well prepared, lebih baik pastinya,” kata Harini saat ditemui usai penjurian Audisi Miss Indonesia 2022 di MNC Studios Tower 3, Minggu.

Harini Sondakh

Dia mengatakan, Miss Indonesia sendiri mencari sosok kandidat yang tidak hanya cantik. Namun selain cantik juga mempunyai manner yang baik, impresif, cerdas, dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Baca Juga : Cantik Saja Tak Cukup, Maria Andromeda: Miss Indonesia Harus Punya Nilai Plus

“Miss Indonesia sendiri mencari sosok perempuan yang sangat cinta akan kepercayaan dirinya, bukan hanya fisik tapi kepedulian dia terhadap lingkungan, that’s why Miss Indonesia mengutamakan Beauty With A Purpose. Artinya, harus ada kegiatan sosial yang dia lakukan,” ujarnya.

Baca Juga : Ikut Audisi Miss Indonesia 2022, Mahasiswi Cantik Ini Ingin Menginspirasi Banyak Orang

Selain itu, calon finalis juga sebaiknya mempunyai kemampuan public speaking serta bersosialisasi yang baik. “Lebih daripada itu, harus ada iman dan ketakwaan kepada Tuhan. Karena tanpa itu, semua orang bisa tenggelam dalam popularitasnya,” kata Harini.

Dia juga berpesan kepada calon finalis Miss Indonesia 2022 agar mampu mengapresiasi diri mereka sendiri. “Buat para peserta, ingat tagline Miss Indonesia itu, ‘semua mata tertuju padamu’. Dengan ‘semua mata tertuju padamu’ itu, harus bisa apresiasi diri menjadi wanita yang indonesia baik. Karena cantik bukan hanya dari luar, tetapi juga dari dalam,” ujar perempuan 26 tahun ini.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini