Share

Ini Waktu Paling Tepat untuk Berjemur Guna Tingkatkan Imunitas

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 612 2537036 ini-waktu-paling-tepat-untuk-berjemur-guna-tingkatkan-imunitas-qCXzgnMDaU.jpg Berjemur (Foto: The telegraph)

BERJEMUR saat pagi hari bagus untuk meningkatkan imunitas tubuh. Apalagi dilakukan guna melawan serangan varian Omicron.

Saat ini kita harus makin meningkatkan imunitas tubuh. Apalagi sudah mulau masuk kantor seperti biasa. Apalagi memiliki imun tubuh yang kuat akan membuat Anda tak mudah terserang penyakit.

Melansir Instagram BMKG, berjemur yang baik adalah di pagi hari mulai dari jam 07.00 hingga 10.00 WIB. Sebelum berjemur, pastikan Anda juga melihat prakiraan cuaca terlebih dahulu.

berjemur 

Jika cuaca cerah, Anda bisa segera mempersiapkan diri untuk berjemur.

Suhu di pagi hari biasanya berkisar antara 25 hingga 28 derajat celcius. Ini merupakan waktu yang tepat karena matahari belum terlalu terik sehingga Anda tidak merasakan panas yang menyengat.

Sementara itu, Profesor Gerard Ahern, peneliti di Universitas Georgetown di Washington DC mengatakan, selain bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh, berjemur di pagi hari juga dapat menyehatkan tulang.

Sinar matahari pagi mengandung vitamin D yang berperan penting sebagai komponen yang membantu tubuh agar bisa menyerap kalsium. Dengan paparan sinar matahari, Anda bisa mengurangi risiko osteoporosis dan menyehatkan tulang yang sudah bermasalah.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini