Share

Cara Sukses Audisi Online dari Alumni Miss Indonesia

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 612 2537059 cara-sukses-audisi-online-dari-alumni-miss-indonesia-3UNiGArDSF.jpg Miss Indonesia (Foto: Inst)

BERADAPTASI dengan situasi serba daring akibat pandemi Covid-19, proses audisi menjaring peserta ajang Miss Indonesia tahun ini digelar secara online.

Meski diselenggarakan secara online, tapi ketatnya audisi online Miss Indonesia tahun ini masih sama ketatnya dengan audisi offline di tahun–tahun sebelumnya. Bersaing dengan banyak perempuan cantik, pintar, dan berbakat dari seluruh Indonesia. Para calon kontestan tentunya harus mempersiapkan diri sebaik mungkin saat mengikuti audisi.

Nah kira-kira apa bagaimana cara agar sukses melakoni audisi online Miss Indonesia 2022? Dua alumni Miss Indonesia, Malida Dinda, Miss Riau 2020 dan Harini Sondakh, 3RD Runner Up Miss Indonesia 2018 berbagi tips and triknya.

 Harini

Trik pertama dari Miss Harini, ia menyebut para peserta harus well-prepared. “Persiapkan diri sejak jauh-hari itu lebih bagus,” kata Harini, dalam siaran langsung Instagram Live Miss Indonesia, Senin (24/1/2022).

Selain mengandalkan diri sendiri, Harini menyarankan para calon kontestan sebaiknya memiliki team yang bisa mensupport saat audisi.

“Realistis, lihat kondisi diri sendiri. Kalau memang butuh team yang bisa support kamu. Lihat mau totalitasnya di mana, looknya, wardrobenya, atau aspek lain. Prepare yourself penting banget, dari cara kamu bersikap, attitude kamu. Terakhir, jangan lupa yang utama adalah mengandalkan Tuhan, itu tips dari aku,” imbuhnya.

Sementara Malida mengingatkan dari segi teknis, Miss Riau 2020 yang sedang sibuk sinetron IPA&IPS ini menyarankan para peserta audisi Miss Indonesia, harus rajin membaca dan tahu banyak soal isu terkini.

 Baca juga: Menjadi Juri Audisi, Ini Pesan Harini Sondakh untuk Finalis Miss Indonesia 2022

“Perluas lagi wawasannya, harus paham current issues. Banyak membaca, rajin update situasi bukan hanya di Indonesia tapi juga global,” tutup Malida singkat.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini