Share

10 Angkringan di Yogyakarta Paling Enak dan Legendaris

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 298 2537431 10-angkringan-di-yogyakarta-paling-enak-dan-legendaris-QvuLZP8q6A.jpg Angkringan di Yogyakarta (Foto: @triabadi83/Instagram)

ANGKRINGAN di Yogyakarta menjadi destinasi wisata kuliner favorit pelancong kala bertandang. Bukan tanpa alasan, pasalnya makanan di angkringan terkenal enak dan murah.

Makanya, di Yogyakarta ada banyak angkringan yang enak dan legendaris. Dirangkum MNC Portal pada Selasa (25/1/2022), berikut adalah rekomendasi 10 angkringan yang enak dan legendaris di Yogyakarta.

1. House of Raminten

Angkringan di Yogyakarta

(Angkringan di Yogyakarta, Foto: @thehouseoframinten/Instagram)

Ini merupakan angkringan yang bernuansa semi kafe. Angkringan bertema modern ini menyediakan beragam menu yang dibuat tampak lebih elegan. Meski begitu, suasana tradisional Jawa masih sangat terasa di kafe ini. House of Raminten terletak di Jalan FM Noto 7, Kotabaru, Yogyakarta.

2. Angkringan Kali Code

Angkringan yang berada di daerah Kotabaru, tepatnya berada di pinggir kali Code ini juga dikenal sebagai Kopi Code. Walaupun hanya berupa warung angkringan, ternyata warung ini memiliki paguyuban yang diberi nama Persatuan Kali Code.

3. Angkringan BK Ngasem

Angkringan BK terletak di kawasan Ngasem, Yogyakarta. Angkringan ini luas dan juga ada wifi. Jadi banyak banget pelajar atau mahasiswa yang betah nongkrong lama di angkringan ini.

4. Angkringan Galau

Meski namanya galau, Angkringan ini selalu terlihat ramai dan bahkan jauh dari kata galau. Nasi kucing di angkringan ini juga terkenal besar dan hanya dijual Rp3 ribu per bungkus. Angkringan ini terletak di Perumahan Mataram Bumi Sejahtera, Condong Catur.

5. Angkringan Jeng Nana

Angkringan ini lebih terlihat seperti rumah makan. Menu yang ditawarkan pun agak berbeda dari angkringan di Yogyakarta pada umumnya. Angkringan ini terletak di Jalan C Simanjuntak, Yogyakarta.

6. Angkringan Snedang

Tempat ini lagi hits banget di Yogyakarta. Angkringan yang terletak di Jalan Solo dan Jalan Babarsari ini punya berbagai menu klasik yang menggugah selera seperti sate usus, gorengan, sate bakso, tempura, dan lain-lain.

7. Angkringan Satari

Angkringan di Yogyakarta

(Angkringan di Yogyakarta, Foto: @triabadi83/Instagram)

Meski terletak jauh dari pusat kota, namun angkringan ini selalu ramai. Saking ramainya, angkringan ini lebih mirip seperti warung makan karena menunya sangat bervariasi. Angkringan ini terletak di Jalan Magelang Km.15.

8. Angkringan Klebengan

Selain dekat dengan kampus UGM dan UNY, angkringan ini ramai juga karena tempatnya yang luas. Hamparan tikar tersedia bagi pengunjung yang ingin bersantai sambil ngobrol, diskusi, atau sekedar makan. Angkringan ini dikenal dengan selalu menambahkan kecap manis di gorengan dan lauk yang dihangatkan.

9. Angkringan Nganggo Suwe atau Angkringan Lek Adi

Tempat ini seringkali dijadikan tempat nongkrong bagi kalangan mahasiswa atau tempat berburu lauk pauk bagi warga sekitar saat malam hari. Jika berkunjung ke sini, menu yang dapat dicoba seperti nasi bakar, tongseng keong, wedang asem panas, atau wedang asem jahe.

10. Angkringan Bonbin

Angkringan ini terkenal karena nasi kucingnya yang selalu hangat. Begitu diantar, nasi kucing itu langsung diserbu pelanggan. Sehingga yang belum kebagian terpaksa menunggu kloter berikutnya. Angkringan ini terletak di dekat kebun binatang Gembira Loka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini