Share

Chef Theo Berbagi Tips Pilih Bumbu untuk Buat Kari ala Jepang

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 22:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 298 2537764 chef-theo-berbagi-tips-pilih-bumbu-untuk-buat-kari-ala-jepang-L3NiAXooja.jpg Ilustrasi. (Foto: Instagram)

MASAKAN kari ala Jepang banyak disukai orang Indonesia. Tapi biasanya Anda pilih pergi makan di restoran daripada masak sendiri.

Banyak yang menyangka kalau bikin masakan kari ala Jepang, yang biasa dipadukan dengan udon atau nasi dengan lauk gorengan katsu khas Negeri Sakura ini sulit. Ternyata Anda bisa masak sendiri di rumah dan harus tahu triknya.

Chef Theodorus Setyo atau Chef Theo mengenalkan bumbu masakan apa yang dibutuhkan untuk masak kari ini. Salah satu yang terpenting menurutnya yakni bumbu blok kari khas Jepang yang praktis.

"Seluruh masyarakat harus mengetahui mengenai kari blok ini karena sangat praktis, mudah didapat dan terjangkau," ujarnya dalam keterangan House Kari ala Jepang.

 Kari

Bila komposisi blok kari yang dipakai tepat, maka Anda juga bisa memangkas waktu preparation dalam memasak lebih dari 60%. Dengan begitu, Anda bisa bisa lebih cepat menghidangkan makanan untuk keluarga di rumah.

Lebih lanjut, Direktur PT House And Vox Indonesia Tetsufumi Koda menambahkan, blok kari ini berupa bumbu saus padat yang sudah memiliki rasa gurih. Anda tidak perlu menambahkan garam atau penyedap rasa lainnya.

"Cita rasa kari yang enak dan mild, selain itu tektur kuah kental yang dihasilkan tidak mengandung santan, sehingga dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga," ujarnya.

Yang paling penting untuk masyarakat Indonesia yang Muslim, penting untuk memerhatikan sertifikasi halal MUI. Karena di Indonesia masih banyak pula produk makanan Jepang yang impor dan belum diketagorikan halal karena mengandung babi atau arak beralkohol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini