Share

Penyebab Anak Muda Bisa Kena Serangan Jantung

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 481 2537473 penyebab-anak-muda-bisa-kena-serangan-jantung-wHvs5k6tt4.jpg Serangan jantung (Foto: Cardio metabolic institute)

PUTRI Nurul Arifin, Maura Magnalia meninggal dunia di usia yang sangat muda, 28 tahun. Ia meninggal akibat serangan jantung.

Jadi serangan jantung ini rupanya tidak hanya menyerang lansia. Namun juga anak-anak muda.

Oleh karena itu, jangan karena usia masih muda maka Anda bisa asal-asalan dalam menjalankan gaya hidup dan tidak menjaga pola makan.

 pentingnya menjaga kesehatan jantung

Dilansir dari Medline Plus, kolesterol adalah zat seperti lilin yang bentuknya menyerupai lemak dan ditemukan di semua sel dalam tubuh manusia. Kolesterol dapat diperoleh pada hati dan juga dalam beberapa produk makanan lainnya seperti daging dan produk susu.

Perlu diketahui bahwa tubuh membutuhkan sejumlah kolesterol agar dapat bekerja dengan baik. Tetapi jika anak atau remaja memiliki kolesterol tinggi atau terlalu banyak kolesterol dalam darah, maka mereka berisiko lebih tinggi terkena penyakit jantung .

Lantas apa apa penyebab kolesterol tinggi pada usia muda?

Terdapat tiga faktor utama yang berkontribusi terhadap kolesterol tinggi pada usia muda, di antaranya:

 1. Kegemukan

Selain itu, beberapa penyakit, seperti diabetes, penyakit ginjal, dan penyakit tiroid tertentu, juga dapat menyebabkan kolesterol tinggi pada usia muda. Perlu diingat bahwa biasanya tidak ada tanda atau gejala pada anak atau remaja yang memiliki kolesterol tinggi.

2. Gaya Hidup

Pola makan yang tidak sehat.Terutama konsumsi makanan tinggi lemak.

Baca juga: Putri Nurul Arifin Maura Magnalia Meninggal Serangan Jantung di Usia Muda, Apa Faktor Penyebabnya?

3. Turunan

Riwayat keluarga yang memiliki kadar kolesterol tinggi. Terutama ketika salah satu atau kedua orang tua memiliki kolesterol tinggi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini