Share

Komnas PA Minta Doddy Sudrajat Kooperatif Ikuti Mediasi Demi Kepentingan Gala Sky

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 25 Januari 2022 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 612 2537492 komnas-pa-minta-doddy-sudrajat-kooperatif-ikuti-mediasi-demi-kepentingan-gala-sky-bqsQqMjggO.jpg Arist (Foto: Avirista/Okezone)

KETUA Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait menyebut upaya mediasi antara Doddy Sudrajat, ayah Vanessa Angel, dan Faisal, ayah Bibi Ardiansyah soal hak wali Gala Sky, belum menemukan titik terang.

Menurutnya, ia sendiri ditunjuk oleh Faisal sebagai mediator, sekaligus saksi ahli dalam sidang perwalian hak asuh anak Gala Sky Ardiansyah yang belum juga menemukan titik temu.

 Faisal dan Doddy

Bahkan beberapa kali upaya komunikasi dan mediasi yang difasilitasi oleh Komnas PA, tetapi pihak Doddy Sudrajat menolaknya.

"Termasuk mediator mediasi sudah gagal karena Doddy menolak. Nggak mau datang undangan, apalagi yang perlu dikasih, berarti dia menolak," ucap Arist Merdeka, saat mengunjungi Mapolresta Malang Kota, pada Selasa siang (25/1/2022).

Arist juga menyebut, beberapa kali dirinya berkomunikasi dengan Doddy Sudrajat bahkan pasca-permintaan Doddy Sudrajat mengajak jalan-jalan Gala Sky Ardiansyah, yang ditolak oleh H. Faisal, ayah Bibi Ardiansyah, masih berkomunikasi. Tetapi dari komunikasi-komunikasi itu Arist menyatakan seolah tidak ada itikad baik dari Doddy, untuk menyelesaikan permasalahan hak asuh perwalian Gala Sky melalui mediasi.

"Setelah saya WA (Whatsapp) berkomunikasi secara pribadi, dan panggilan secara resmi atas nama lembaga untuk datang ke kantor saya, memberikan formulasi apa yang cocok sebelum mediasi itu. Tapi beliau menolak, nggak ada perlu lagi yang dibicarakan lagi di situ, tidak perlu ada klarifikasi, dia menolak hadir, di sana ada perbedaan pendapat," papar Arist.

Pria kelahiran Pematangsiantar ini meminta Doddy untuk kooperatif memenuhi proses mediasi sebelum sidang perkara perwalian hak asuh Gala Sky, demi kepentingan Gala Sky Ardiansyah.

"Demi kepentingan terbaik anak saya siap ditunjuk oleh pak Faisal sebagai saksi ahli, yang memberikan masukan agar perkara ini menjadi terang benderang, tapi sekali lagi mau saya katakan ayo duduk bersama," tegasnya.

Dirinya juga memprediksi bila tindakan yang diperlihatkan Doddy Sudrajat yang dianggap kurang kooperatif, bisa menjadi pertimbangan hakim memutuskan hak asuh Gala Sky Ardiansyah saat di pengadilan

 Baca juga: Haji Faisal Ungkap 3 'Dosa' Doddy Sudrajat yang Sulit Dimaafkan

"Saya kira dilihat faktanya perwalian bisa dan pengasuhan dua-dua jatuh ke pak Faisal. Bukan kesimpulan mendahului pengadilan, dari keadaan dan kondisi," pungkasnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(DRM)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini