Share

Warna Pastel dan Cerah Masih Jadi Favorit Fashionista Indonesia

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 00:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 194 2538335 warna-pastel-dan-cerah-masih-jadi-favorit-fashionista-indonesia-M17CbLldYR.jpg Tren fesyen. (Foto: Instagram naranaya)

BRAND fesyen lokal mulai banyak yang mengangkat konten kearifan lokal. Bahkan kualitas bahan dan modelnya tak kalah bersaing dengan brand asing loh.

Owner Naranaya Aldi Dwi Prastianto mengatakan, perlunya para pelaku industri fesyen Tanah Air mengangkat tema lokal dalam setiap busana. Indonesia kaya warna cerah dan pasti disukai pencinta fesyen Tanah Air.

"Di sini banyak sekali warna-warna cerah, warna pastel, dan warna hijau yang menunjukkan keberagaman dari Indonesia," kata Aldi saat launching offline store pertamanya di Neo Soho Mall, Jakarta Barat.

baju

BACA JUGA:Fashion Nyaman Bakal Jadi Tren Selama Pandemi 2022


BACA JUGA:Gara-Gara Omicron Tom Ford Batal Ikut New York Fashion Week

Walau mengangkat kearifan lokal, banyak model busana yang diusung dan tak membosankan. Sehingga terlihat kekinian dan cocok dipakai di berbagai momen.

"Konsepnya modern, kasual, comfortable dengan warna yang tak terlalu mencolok. Misalnya motifnya mengangkat konten lokal ada model-model Jawa-nya," tambah dia.

Di balik setiap koleksi seperti dress, blazer, dan terusan, serta pemilihan warna, ternyata ada maknanya masing-masing loh. Warna hijau sendiri menjadi signature koleksi karena menggambarkan Indonesia sebagai sebuah negara yang asri.

Di samping itu, meski pandemi belum berlalu, Aldi juga berani menggandeng para pelaku industri fesyen lokal yang harus kehilangan pekerjaannya. Ya, dia berkolaborasi dengan banyak desainer lokal dari beberapa daerah di Tanah Air.

"Dengan mengangkat kreativitas mereka buat mendesain baju terus kita jual hasil karya mereka. Terbukti karyanya bagus-bagus," beber Aldi Dwi Prastianto.

Aldi menambahkan, "Dengan begitu, ini bisa membuka lapangan kerja lagi, meningkatkan pendapatan mereka lagi, sehingga kita berharap pertumbuhan ekonomi juga semakin meningkat."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini