Share

10 Rekomendasi Angkringan di Solo Paling Hits, Cocok Buat Nongkrong!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 26 Januari 2022 19:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 298 2538323 10-rekomendasi-angkringan-di-solo-paling-hits-cocok-buat-nongkrong-OoOhoZEeNK.jpg Rekomendasi Angkringan di Solo (Foto: @kulinerdisolo/Instagram)

REKOMENDASI angkringan di Solo wajib kalian singgahi kala berwisata kuliner. Di mana saja 10 angkringan di Solo yang wajib kalian singgahi?

Angkringan merupakan salah satu tempat makan dengan pilihan menu beragam. Makanya, enggak heran jika angkringan selalu dipadati pengunjung.

Angkringan pun tersebar di banyak wilayah, tak terkecuali di Solo. Di sana, angkringan tersedia dengan konsep tradisional maupun modern sehingga bisa disesuaikan dengan selera Anda.

Dirangkum MNC Portal dari berbagai sumber pada Rabu (26/1/2022), berikut adalah 10 rekomendasi angkringan yang hits dan modern yang bisa dijadikan pilihan sebagai tempat hangout.

1. Angkringan Lejend Etan Solo

Rekomendasi Angkringan di Solo

(Rekomendasi Angkringan di Solo, Foto: @kulinerdisolo/Instagram)

Angkringan yang selalu ramai pengunjung ini menyediakan ragam pilihan menu makanan yang dijajakan di atas meja yang luas. Anda dapat memilih menu persatean dan gorengan dengan leluasa.

2. Warung Pendopo
Sebuah kafe dengan konsep pendopo dan joglo klasik khas jawa yang di warnai putih serta ornamen seperti wayang dan kayu ukir di setiap sisinya, membuat nila vintage dari tempat ini.

Menu yang dijajakan adalah menu khas angkringan seperti nasi kucing, aneka sate-satean, gorengan tahu dan tempe, serta minuman seperti wedang jahe, teh manis, dan kopi hitam.

3. Wedangan Pak No

Rekomendasi Angkringan di Solo

(Rekomendasi Angkringan di Solo, Foto: @kulinerdisolo/Instagram)

Karena selalu ramai pengunjung, angkringan yang berada di Mojosongo Solo ini pun akhirnya melakukan perluasan wilayah. Bagi pecinta sate-satean, wajib banget buat datang ke sini karena aneka makanan tusuk tersedia di sini.

4. Playground Cafe

Suasananya mirip kafe kekinian jaman sekarang dengan segala ornamennya yang bagus untuk difoto, sedangkan menunya masih mengadopsi menu khas angkringan yang disukai segala kalangan karena murah.

Hampir seperti angkringan lainnya, makanan disini dijual mulai dari Rp 2.000 untuk aneka sate, dan Rp 4.000 untuk minuman dan nasi kucing. Kafe ini buka tiap hari mulai jam 1 siang hingga jam 1 malam.

5. Warunge Mba Uut

Rekomendasi Angkringan di Solo

(Rekomendasi Angkringan di Solo, Foto: @kulinerdisolo/Instagram)

Karena terletak di kebun teh Kemuning Solo, otomatis cuacanya lebih dingin. Makanya, menu andalan dari angkringan ini adalah mi goreng dan teh hangat. Selain itu, kripik bayamnya juga menjadi jajanan yang wajib dicoba.

6. Wedangan Komplit Tenan

Rekomendasi Angkringan di Solo

(Rekomendasi Angkringan di Solo, Foto: @kulinerdisolo/Instagram)

Angkringan yang terletak di Lor Pasar Gedhe, seberang Kopi Lawe ini menyediakan ragam pilihan menu dari gorengan, sate, hingga kue onde. Tak hanya menjual lauk pauk, mereka juga menjajakan aneka minuman siap saji.

7. Cafedangan

Salah satu konsep cafe dengan hidangan angkringan / wedangan yang pada umumnya kita temui di penjuru kota Solo.

Cafedangan ini membawa konsep prasmanan, jadi kalian bisa bebas memilih makanan apa yang ingin kalian beli.Dari aneka sate, nasi kucing dan gorengan ada disini.

8. Angkringan Omah Londo

Angkringan satu ini dibuat dengan konsep lebih modern dibanding angkringan sebelumnya. Angkringan yang terletak di Purwosari Solo ini menyediakan tempat indoor dan outdoor yang nyaman, serta fasilitas internet gratis.

9. Kedai Ibu

Kafe yang satu ini memiliki nama yang lumayan unik dan mempunyai tata ruang yang cukup bagus serta nyaman. Selain itu, makin asik tanpa harus khawatir soal harga menu di tempat ini. Untuk harganya mulai Rp 5.000 hingga Rp 20.000.

Jelas saja harga yang ramah buat kantong pelajar dan mahasiswa. Kebanyakan pengunjung memang didominasi anak muda. Mungkin pilihan menu dan lokasinya lebih pas dan cocok buat nongkrong plus ngemil bersama teman-teman. Menu makanan, antara lain, roti bakar, pisang owol, goreng, nasi dan aneka mi.

10. Warung Orange

Warung Orange, sesuai namanya karena bangunan berwarna oranye ini cukup mencolok perhatian. Menu andalan yang dimiliki di antaranya chicken quesadila, dessert berry much.

Jika kalian pencinta makanan pedas, cobalah beef enchilada, sebuah tortilla gulung dengan isi daging sapi cincang yang disiram keju dan saus pasta ala Mexico. Untuk harganya sendiri cukup terjangkau mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 80.000. Kafe ini buka mulai jam 10 siang hingga jam 10 malam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini