Share

Dokter Tirta Sebut Perubahan Musim Berpengaruh pada Kenaikan Kasus Covid-19

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 26 Januari 2022 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 481 2538173 dokter-tirta-sebut-perubahan-musim-berpengaruh-pada-kenaikan-kasus-covid-19-ZIiyGPWoZT.jpg Pandemi Covid-19 (Foto: Biotech)

DOKTER sekaligus Influencer, dr. Tirta Mandira Hudhi menjelaskan, perubahan musim menjadi salah satu faktor penyebab yang menyumbang angka kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia. Sehingga tak heran jika saat ini kasus Covid-19 di Tanah Air tembus mencapai lebih dari 4.878 kasus.

Sebagaimana diketahui dalam beberapa minggu terakhir cuaca di Tanah Air menjadi sulit diprediksi dan kerap berubah-ubah dengan sangat cepat. Sehingga kondisi tersebut membuat seseorang menjadi rentan sakit akibat cuaca ekstrem.

 dokter tirta

“Kenapa Covid-19 naik di awal Februari? Karena musim itu juga berpengaruh. Musim yang tidak pasti akan membuat daya tahan tubuh kita turun,” ungkap dr. Tirta dalam channel YouTube pribadinya, Rabu (26/1/2022).

Pria yang kerap dipanggil Cipeng tersebut mengatakan, saat ini jumlah pasien yang masuk ke Unit Gawat Darurat (UGD) tidak hanya Covid-19, melainkan beberapa penyakit lainnya seperti Demam Berdarah atau Tifus.

Oleh sebab itu ia pun mengimbau masyarakat untuk bisa lebih menjaga kesehatan tubuh dan sebisa mungkin mencegah penularan Covid-19 dengan melakukan vaksinasi Covid-19. Ia menyarankan seseorang setidaknya mendapatkan 2 kali vaksin (dosis lengkap).

 Baca juga: Varian Omicron Bermutasi Jadi BA.2, Apakah Lebih Berbahaya?

“Kalau belum vaksin, ya segera dapatkan dua dosis tapi kalau mau booster ya monggo. Tapi booster tuh tentatif, lagipula boosternya gratis. Mau diambil atau tidak, itu terserah kalian. Tapi tetap jangan lupa hidup sehat dan bersih, minum air yang cukup, dan olahraga minimal tiga kali seminggu,” tuntasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini